Angkat Potensi Daerah Jabar, Cycling de Jabar 2024 Kembali Digelar Rute Baru Cirebon – Pangandaran

JABAR EKSPRES – Cycling de Jabar 2024, akan kembali digelar pada tanggal 25 Mei 2024 mendatang. Peluncuran dalam rangka Cycling de Jabar 2024 ini secara resmi digelar di Gedung Sate, Kamis (14/3).

Cycling de Jabar menjadi kegiatan untuk memanggungkan potensi Jawa Barat melalui aktivitas bersepeda. Setelah 2 tahun lalu telah sukses dengan tema Nyebarkeun Sumanget dan Nyambungkeun Sumanget di Jawa Barat, Cycling de Jabar 2024 kini mengusung tema Sumanget Jawara untuk menanamkan semangat juara bagi para pesepeda dan masyarakat Jawa Barat.

Selain menjadi semangat bagi para pesepeda, ‘Sumanget Jawara’ juga diharapkan akan membawa dampak positif dalam mempengaruhi perkembangan sektor ekonomi dan pariwisata ke depannya. Selain itu, kegiatan Cycling de Jabar 2024 diselenggarakan untuk memperkuat sinergi antar sektor sebagai salah satu ekosistem dan penggerak percepatan pembangunan daerah Jawa Barat.

Hadir dalam peluncuran, Pj Gubernur Jawa Barat Bey T Machmudin, Kadispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas (Kompas.id) Adi Prinantyo, dan 100 peserta lain di antaranya para awak media dan pesepeda yang antusias menyambut event olahraga sepeda yang juga memanggungkan potensi Jawa Barat tersebut.

PJ Gubernur Jawa Barat Bey T Machmudin mengatakan, Pemprov Jawa Barat mendukung penuh kegiatan Cycling de Jabar 2024.

“Kita melihat adanya potensi perkembangan industri wisata di Jawa Barat selain Jawa Barat selatan, terutama adanya fasilitas-fasilitas yang memudahkan hadirnya wisatawan-wisatawan serta dapat membantu ekosistem ekonomi wilayah sekitar,” ujarnya.

Sebagai salah satu bentuk pengembangan pariwisata Jawa Barat adalah dengan mendukung beberapa fasilitas yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung, salah satu nya adalah pengembangan fasilitas wilayah Bandara Internasional Kertajati yang mulai beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023 lalu.

Senada dengan Pj Gubernur Jawa Barat, Kadispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana juga menegaskan harapan terhadap event Cycling de Jabar, agar dapat memanggungkan potensi atlet-atlet di tingkat nasional dan internasional untuk menaklukan rute Jawa Barat yang dikenal indah dan menantang.

“Selain itu, Kadispora Jabar juga berharap penyelenggaraan event Cycling de Jabar 2024 dapat memiliki dampak lain yang positif bagi Jawa Barat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan