Angkat Potensi Daerah Jabar, Cycling de Jabar 2024 Kembali Digelar Rute Baru Cirebon – Pangandaran

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas (Kompas.id) Adi Prinantyo mengatakan, Diangkatnya tema ‘Sumanget Jawara’ sebagai bentuk gerakan masyarakat bersama para cyclist dalam membawa semangat layaknya sang juara untuk memajukan pariwisata daerah Jawa Barat dengan harapan mulai menginspirasi daerah Jawa Barat lainnya untuk lebih memajukan daerah.

“Cycling de Jabar 2024 hadir dengan tiga kategori podium race yang ada dalam program Jabar Challenge, yaitu kategori KOM, QOM, Intermediate Sprint, dan Stage,” ujarnya.

Adi menambahkan bahwa pada tahun ini Cycling de Jabar 2024 akan membawa pembaruan pada rute, yaitu dari Cirebon ke Pangandaran.

“Pada event terdahulu, para peserta memuji penyelenggaraan event yang berjalan rapi dan terorganisasi dengan baik sehingga menjadi salah satu event sepeda yang ditunggu tunggu untuk hadir kembali. Selain itu, dampak ekonomi penyelenggaraan Cycling de Jabar juga dirasakan oleh para pelaku UMKM yang berada disekitar lokasi penyelenggaraan. Sepertiga responden menyatakan bahwa pendapatannya meningkat hingga 20 persen dengan adanya Cycling de Jabar,” tambahnya.

Guna mendukung keberlangsungan acara Cycling de Jabar, turut pula diselenggarakan kegiatan Coffee Ride sebagai salah satu rangkaian acara menuju penyelenggaraan acara Cycling de Jabar pada tanggal 25 Mei 2024 mendatang. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh lagi mengenai event Cycling de Jabar 2024 kepada para komunitas yang mengikuti acara tersebut, serta sebagai wadah untuk berinteraksi sesama pesepeda. (*)

Tinggalkan Balasan