Nathan Tjoe-A-On Resmi jadi WNI, Siap Debut Bareng Timnas

Jabar Ekspres – Pada Senin (11/3) Nathan Tjoe-A-On melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, kini Nathan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip dari PSSI.

Setelah menjalani sumpah dan resmi menjadi WNI, pemain yang saat ini bergabung di klub SC Heerenveen tersebut berpeluang besar melakukan debut bersama Indonesia saat laga melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua.

Nama Tjoe-A-On sebelumnya telah di umumkan oleh pelatih Timnas Shin Tae-yong (STY) untuk bermain bersama Timnas Indonesia menghadapi Vietnam. Selain Nathan nama pemain naturalisasi yang akan debut pada laga terdekat timnas adalah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

BACA JUGA: BIGHIT Umumkan Tur Dunia Ketiga TXT Bertajuk ACT: PROMISE

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. Matchday 3 Indonesia terlebih dahulu menjamu Vietnam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Kamis tanggal 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Sedangkan di matchday 4 giliran Vietnam menjamu Garuda di Mỹ Đình National Stadium, Hanoi, pada Selasa tanggal 26 Maret pukul 19.00 WIB.

Dalam jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar Maret 2024 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, pelatih Garuda Shin Tae-yong (STY) memanggil 28 pemain.

Pelatih
Shin Tae-yong

Depan
Dimas Drajad (Persikabo)
Hokky Caraka (PSS Sleman)
Rafael Struick (ADO Den Haag)
Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)
Ramadhan Sananta (Persis Solo)

Tengah
Egy Maulana Vikri (Dewa United)
Marc Klok (Persib Bandung)
Ivar Jenner (FC Utrecht)
Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
Ricky Kambuaya (Dewa United)
Thom Haye (SC Heerenveen)
Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)
Yakob Sayuri (PSM Makassar)
Yance Sayuri (PSM Makassar)

Belakang
Asnawi Mangkualam (Port FC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan