Berburu Takjil di Kawasan Masjid Pusdai Bandung

JABAR EKSPRES – Berburu takjil adalah salah satu aktivitas yang biasa nongol saat Ramadhan. Kawasan Masjid Pusdai Kota Bandung adalah salah satu spot favorit untuk kegiatan tersebut.

Makanya, ketika jelang waktu berbuka, kawasan itu akan padat. Mulai dari pedagang ataupun masyarakat yang berburu takjil. Seperti Selasa (12/03) petang.

Gerobak ataupun tenda pedagang memadati kanan kiri jalan. Beberapa titik juga dimanfaatkan sebagai area parkir. Makanya jalan makin sempit. Apalagi ketika ada masyarakat yang beli takjil tanpa turun dari motor.

BACA JUGA: Spoiler One Piece 1110: Pertarungan Gorosei Ethanbaron vs. Zoro Sudah Ditakdirkan!

Tentu bukan tanpa alasan tempat itu jadi lokasi favorit untuk berburu takjil. Salah satunya karena banyak penjual makanan berdagang di lokasi itu.

Mulai dari aneke minuman seperti es cendol, sop buah, es kelapa, hingga kolak. Aneka makanan juga tidak sedikit dijual di jalan depan masjid itu. Seperti surabi, sosis bakar, cilok, siomay, gorengan, hingga bubur ayam. “Senang aja kesini karena banyak menu takjil,” kata Nisa Fitri, salah satu pembeli di lokasi.

Warga lain Icha Maulida menambahkan, setiap momen Ramadan ia memang serng datang ke kawasan itu. Tentunya untuk berburu takjil. “Sering kesini sih kalau Ramadan, jadi sekalian ngabuburit,” cetusnya.

Momen Ramadan itu tentu menjadi berkah bagi para pedagang. Tidak sedikit dari mereka adalah pedagang musiman. Artinya mereka hanya berjualan di lokasi itu ketik Ramadan saja.

BACA JUGA: Ramadhan Berkah! Ada Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp250 Ribu

Maya misalnya, ia sengaja memanfaatkan momen Ramadan ini untuk mendulang rupiah dengan berjualan sop buah. “Lumayan untungnya bisa untuk lebaran,” katanya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan