8 Rekomendasi Film Anak dengan Nilai-Nilai Positif di Dalamnya!

JABAR EKSPRES – Mengisi waktu luang pada anak, dapat di isi dengan kegiatan seru salah satunya seperti menonton film. Terdapat beberapa film yang direkomendasikan di bawah ini, film-film ini menampilkan cerita-cerita yang memperlihatkan kebaikan, keberanian, dan nilai-nilai positif yang penting bagi anak-anak.

Banyak pesan-pesan moral berharga yang dapat mengajarkan dan mendorong para penonton muda untuk menjadi individu yang lebih baik dan bertanggung jawab.  

Rekomendasi Film Anak

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi film anak yang di dalamnya terdapat nilai-nilai positif:

  • Wonder 

Film berjudul Wonder  merupakan salah satu film yang rilis pada tahun 2017. Film ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama August “Auggie” Pullman, yang lahir dengan cacat wajah. Auggie berjuang untuk diterima di sekolah barunya dan menunjukkan bahwa kebaikan hati dan ketulusan dapat mengatasi prasangka dan perbedaan.

  • Paddington 2 

Rilis pada tahun 2017, Paddington 2 merupakan sekuel dari film Paddington yang populer ini mengikuti petualangan beruang Paddington yang ceria saat ia berusaha membuktikan kepolosan dan kebaikannya ketika ia dituduh melakukan kejahatan yang tidak dilakukannya.  

BACA JUGA: 7 Film yang Menceritakan Kisah Penyebaran Agama di Dalamnya!

  • The Kid Who Would Be King 

The Kid Who Would Be King merupakan film yang rilis pada tahun 2019 dengan cerita di dalamnya yang   mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang menemukan pedang legendaris Excalibur dan menjadi pahlawan untuk melawan kekuatan jahat yang mengancam dunia. Cerita ini menekankan nilai-nilai seperti keberanian, persahabatan, dan kebaikan hati. 

  • Soul 

Sebuah film animasi dari Pixar yang berjudul Soul ini diketahui telah rilis pada tahun 2020. Film ini mengisahkan tentang seorang guru musik yang bernama Joe Gardner, yang mencoba memperjuangkan mimpinya menjadi seorang musisi jazz yang sukses. Joe belajar bahwa kehidupan bukan hanya tentang mencapai impian pribadi, tetapi juga tentang menemukan makna dan kebaikan di sepanjang perjalanan.

  • Luca  

Film anak lain yang rilis pada tahun 2021 adalah Luca, film animasi ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki ikan muda yang tinggal di sebuah desa di Italia dan merindukan petualangan di daratan. Bersama temannya, ia belajar tentang persahabatan, keberanian, dan menerima perbedaan. 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan