Hai Pemburu Takjil! Ini Nih Lokasi Takjil Gratis di Bandung Timur

JABAR EKSPRES – Tak terasa, bulan Ramadan 1445 H kembali menyambut. Hal ini tentunya disambut dengan suka cita oleh ummat Islam.

Dalam bulan Ramadan, banyak hal yang sepertinya menjadi syarat atau ciri khas. Salah satunya adalah bagi-bagi takjil gratis.

Kegiatan berbagi takjil gratis ini tidak hanya dilakukan oleh masyarakat atau pun organisasi. Bahkan, masjid dan mushala pun ada yang melakukan kegiatan ini.

Di wilayah Bandung, terutama Bandung Timur, ternyata banyak lho masjid-masjid yang membagikan takjil secara cuma-cuma. Catat nih, mana tau bisa jadi referensi kamu.

1. Masjid Ikomah UIN SGD Bandung

Masjid Ikomah merupakan masjid kebanggaan masyarakat UIN Sunan Gunung Djati (SGD) yang terletak di kampus 1, Jalan A. H. Nasution, Cibiru.

Sejak lama, DKM Masjid Ikomah telah melakukan agenda takjil gratis ini. Bahkan, banyak diantara mahasiswa/i di sana yang rela berbuka puasa di sana.

BACA JUGA: Jelang Ramadan 2024, Polresta Bandung Siap Basmi Balap Liar dan Petasan

2. Masjid Kampus 2 UIN SGD Bandung

Masjid yang terletak di wilayah Kampus 2 UIN SGD Bandung ini setiap Ramadan selalu melaksanakan berbagi takjil gratis. Pihak DKM masjid tersebut sendiri telah melakukan kegiatan tersebut sejak 2 tahun lalu.

Berbeda dengan masjid di kampus 1, di sini para pencari takjil harus mengikuti kajian terlebih dahulu untuk mendapatkan kupon takjilnya. Cukup effort sih, tapi yakin mau menolak amal kebaikan?

3. Masjid Al Aziz Cipamokolan

Masjid berwarna putih dan terletak di tepi Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung ini ternyata melakukan bagi-bagi takjil. Lokasinya yang strategis dipastikan tidak akan menyulitkan pejuang takjil untuk menemukannya.

Oh iya, selain mengadakan takjil gratis, di sini juga ada agenda iktikaf dan sahur bersama juga.

BACA JUGA: Tips Budgeting Plan saat Ramadan Biar Ga Boncos

4. Masjid Al Alif Cilengkrang 1

Masjid yang terletak di tepi Jalan Cilengkrang 1, Cibiru ini melaksanakan bagi-bagi takjil. Tak jauh dari simpang Cilengkrang 1 membuat lokasinya begitu strategis.

Biasanya, masjid ini menyediakan takjil selama bulan Ramadan bagi masyarakat sekitar. Nah, buat kamu yang berminat, bisa langsung meluncur ke lokasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan