Kota Cimahi Wacanakan Festival-festival Baru untuk Dongkrak Pariwisata

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Disbudparpora Kota Cimahi merencanakan penyelenggaraan berbagai festival baru guna meningkatkan kegiatan pariwisata di Kota Cimahi, dengan harapan dapat menjadikan kota tersebut sebagai destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat.

Kadisbudparpora Kota Cimahi, Achmad Nuryana menyampaikan kedepannya festival-festival lain juga akan diselenggarakan di berbagai lokasi, seperti di Cirendeu dan seperti yang terjadi baru-baru ini di alun-alun.

“Kalau pasar Awi Campernik ini kan khas yang kita punya ini, kita tampilkan di suasana berbeda karena belum ada di yang lain yang seperti Pasar Awi ditengah-tengah hutan awi atau bambu ada pasar jajanan dan makanan,” ujar Achmad pada Jabar Ekspres dalam Festival Eko Wisata Cimahi, Sabtu (9/3).

BACA JUGA: 25 Stand Makanan Tradisional Khas Cimahi Meriahkan Festival Eko Wisata Cimahi

Saat ini, Achmad menuturkan, upaya pengembangan wisata di Kota Cimahi sudah difokuskan pada pengembangan Kampung Cirendeu.

“Ya mudah-mudahan diharapkan yang ada dulu kita kembangkan dan nanti juga Insyaallah akan ada juga walking tour dikawasan bersejarah jaman kedudukan Belanda di Cimahi,” ungkap Achmad.

“Terutama dikawasan dan sejarah militer untuk studi tour dan sebagainya ini mudah-mudahan menjadi suatu destinasi wisata di kota yang nanti kedepannya sudah launching nanti kita promosikan terus,” tambahnya.

Kedepannya, Achmad berharap bahwa Cimahi akan menjadi destinasi wisata yang lebih berkembang, seperti yang disampaikannya setelah bertemu dengan Kepala Bidang Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, serta perwakilan dari Kota Bandung.

“Alhamdulillah tadi kita berbincang kalau bisa nanti kita berkolaborasi satu sama lain saling membantu agar merata dan bisa bersama-sama dikawasan wisata Bandung Raya,” paparnya.

BACA JUGA: Akses Jalan di Pasar Awi Campernik Sempit dan Licin, Pengunjung Jadi Was-was

Sementara menurut Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Disbudparpora Kota Cimahi, Nina Jullita menyampaikan Disbudparpora berencana untuk berkolaborasi dengan dinas-dinas lainnya. Harapannya, kerjasama ini akan meningkatkan pengembangan sarana dan prasarana secara signifikan.

“Mudah-mudahan kalau di fasilitasi APBD Kota kita akan menuju konsep yang matang juga untuk antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujar Nina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan