25 Stand Makanan Tradisional Khas Cimahi Meriahkan Festival Eko Wisata Cimahi

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Festival Eko Wisata Cimahi menghadirkan 25 stan Pasar Awi Campernik yang menawarkan beragam jenis makanan tradisional khas Cimahi, yang mayoritas menggunakan singkong sebagai bahan utama dan tanpa pengawet.

Pedagang-pedagang ini turut serta dalam acara untuk memperkenalkan kepada masyarakat akan keberagaman kuliner khas Cimahi. Sehingga diharapkan mampu menjadi daya tarik masyarakat untuk membeli produk hasil asli Cimahi.

Pasar Awi Campernik telah resmi diluncurkan pagi tadi, menampilkan berbagai kuliner tradisional berbahan dasar singkong. Acara ini juga diadakan di Hutan Bambu Ekowisata sambil memperingati Hari Musik Nasional dengan menampilkan 23 genre musik yang beragam.

BACA JUGA: Tingkatkan Sinergi selama Ramadan, Diskominfo Cimahi Gelar Pertemuan Pers

Kadisbudparpora Kota Cimahi, Achmad Nuryana menyampaikan terdapat 25 stan bazar yang menawarkan berbagai produk. Selain perayaan Hari Musik, acara ini juga menampilkan kolaborasi dengan Dispangtan untuk menyelenggarakan Festival Agribisnis.

“Untuk pedang sendiri disini kita ada 25 stand bazar juga,” ucapnya pada Jabar Ekspres di Eko Wisata Cimahi, Cimenteng, Cimahi Utara, Sabtu (9/3).

Achmad mengatakan, pengembangan agribisnis pertanian dan peternakan juga memperlihatkan produk-produk dari kelompok KWT yang tergabung dalam dispangtan di Kota Cimahi.

” Disini juga menampilkan produk-produk kelompok KWT yang tergabung di dispangtan yang ada di kota Cimahi, sekaligus dipromosikan ada juga tampilan-tampilan ternak dan hewan-hewan lainnya,” kata Achmad.

BACA JUGA: Akses Jalan di Pasar Awi Campernik Sempit dan Licin, Pengunjung Jadi Was-was

Untuk kegiatan ketiga lanjut Achmad, penamaan rupa bumi di ekowisata harus memperhatikan aspek konservasi, terutama di wilayah lokal kita sendiri.

“Ada tempat pembelajaran edukasi dan memberikan pemberdayaan wisata kepada masyarakat,” tutur Achmad.

Peresmian Launching Pasar Awi Campernik oleh Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menjadi salah satu dukungan pemerintah kota dalam memberdayakan destinasi wisata alam di Kota Cimahi.

“Jadi hari ini walikota Cimahi secara resmi melaunching pasar awi campernik ya di pasar Raya kawasan kuliner tapi yang tradisional yang sebagian juga dengan hari musik peringatan hari musik,” pungkas Achmad.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan