Tampil Solid, Fajar/Rian Amankan Tiket ke Babak Perempat Final French Open 2024

JABAR EKSPRES – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kantongi kemenangan atas pasangan wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura dengan skor 21-12, 21-18.

Fajar/Rian tampil solid pada laga yang digelar di Adidas Arena, hanya butuh waktu 36 menit untuk memenangkan laga dan memastikan lolos ke babak perempat final dalam turnamen French Open 2024.

“Hari ini kami lebih siap dari variasi pola permainannya terutama di serangan-serangan. Kami tidak mau banyak mengangkat bola. Alhamdulillah, strategi ini berhasil,” kata Rian dalam keterangan singkat PP PBSI dikutip dari Antara.

BACA JUGA: One Piece 1110: Akankah Luffy Berubah Seutuhnya Menjadi Joy Boy?

Pada gim pertama, ganda putra unggulan ketujuh ini tampil mendominasi dengan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri dan pertahanan yang cukup solid.

Pada game kedua, performa yang ciamik dilanjutkan walaupun pasangan Jepang berusaha mengejar perolehan angka sehingga pertandingan berlangsung sangat sengit.

Menurut Fajar atlet yang baru saja menginjak usia 29 tahun pada 7 Maret itu, momen kemenangan krusial dalam laga ini dipengaruhi oleh kombinasi permainan sabar dan menekan.

BACA JUGA: Ulasan dan Teori Menarik One Piece 1110: Semua Gorosei Ternyata Merupakan Jelmaan Iblis!

“Kami terus mencari serangan dan hari ini terasa cukup nyaman dengan pola seperti itu,” kata Fajar.

“Rian dengan smash-nya bisa menembus pertahanan lawan, sehingga saya bisa fokus inisiatif menjadi playmaker,” tambahnya.

Dalam laga perempat final French Open 2024 nanti, pasangan Indonesia akan menghadapi lawan asal Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

“Besok melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, mereka dalam kondisi on fire setelah juara di German Open minggu lalu. Di sini pun sudah mengalahkan Bagas/Fikri dan Liang Wei Keng/Wang Chang (China), jadi kami harus waspada. Mereka punya kecepatan dan kekuatan yang sangat baik, itu yang harus bisa kami redam,” kata Fajar.

Hingga kini, selain Fajar/Rian yang mengamankan tempat perempat final turnamen BWF Super 750 ini, di sektor tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga berhasil mengamanka satu tiket lagi menuju perempat final French Open 2024 setelah mengalahkan Su Li Yang dari Taiwan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan