Banding Persib Ditolak, Duel Kontra Persija Resmi Tanpa Penonton

JABAR EKSPRES – Kepastian mengenai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta digelar dengan kehadiran atau tanpa penonton akhirnya terjawab.

Duel klasik bertajuk El Clasico Indonesia yang sedianya berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3) dipastikan digelar tanpa penonton.

Kepastian pertandingan tanpa penonton itu terjawab lewat keputusan Komite Banding PSSI yang menolak banding tim kebanggaan Bobotoh.

BACA JUGA: Prediksi Alur Cerita Jujutsu Kaisen Chapter 253: Epik Comeback Sukuna Lawan Maki!

Dalam surat yang dirilis Kamis 7 Maret 2024 dengan dan ditandatangani sang ketua, Ali Mukartono, Komite Banding PSSI memutuskan dua poin di antaranya:

1. Menolak permohonan dan alasan banding Klub Persib Bandung Nomor 05/DIR-PBB/III/2024 tanggal 3 Maret 2024 untuk seluruhnya.

2. Menguatkan Keputusan Komisi Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSS/IIII/2024 tanggal 1 Maret 2024 untuk seluruhnya.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen Chapter 253: Sukuna Menumbangkan Maki!

Keputusan Komite banding PSSI ini mempunyai kedudukan sebagai keputusan yang mengikat dan berlaku efektif sejak ditetapkan Keputusan Banding PSSI, per hari Kamis 7 maret 2024 dengan ketentuan akan diadakan perubahan jika kemudian hari terdapat kekeliruan.

Sebelumnya, Maung Bandung mendapat sanksi satu kali menggelar pertandingan tanpa penonton dari Komdis PSSI.

Sanksi tersebut didapat imbas adanya kericuhan antara suporter Persib vs suporter PSIS di luar Stadion SJH beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Kolecer Raksasa: Tradisi Unik Warga KBB Selatan dalam Sambut Ramadan

Sanksi ini juga berlaku mulai pertandingan terdekat yang tak lain saat Maung Bandung menjamu Persija Jakarta akhir pekan ini.

PT Persib Bandung Bermartabat lantas mengajukan banding supaya laga kontra Macan Kemayoran digelar dengan kehadiran penonton.

Vice President Operational PT PBB, Anda Ruhiat, bahkan mengaku telah berusaha semaksimal mungkin agar pertandingan digelar dengan kehadiran Bobotoh.

“Selain untuk mendukung perjuangan tim mengarungi kompetisi, kami juga memahami kalau pertandingan ini sangat berarti buat Bobotoh dan publik sepakbola Bandung dan Jawa Barat,” kata Andang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan