Persib vs Persija Tanpa Penonton, Polresta Bandung Minta Bobotoh Tak Datang ke Stadion

JABAR EKSPRES – Laga klasik tuan rumah Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung pada Sabtu (9/3/2024) besok, dipastikan berlangsung tanpa penonton.

Keputusan Komisi Banding PSSI yang dikeluarkan pada 7 Maret 2024 dengan tegas memutuskan jika banding yang dilakukan oleh Persib ditolak dan pertandingan pun digelar tanpa adanya penonton.

Hal ini pun merupakan buntut dari laga sebelumnya melawan PSIS Semarang di SJH karena terjadi bentrokan antara suporter tim tamu dengan pihak kepolisian.

BACA JUGA: Kasus Kematian Akibat DBD di Jabar Meningkat, Dokter Anak RSHS Bandung Ungkap Faktornya!

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pertandingan klasik tersebut dipastikan tanpa adanya penonton berdasarkan sidang Komisi Disiplin no 191 tanggal 1 Maret 2024 yang dikuatkan oleh Komisi Bandung tgl 7 maret 2024 diputuskan bahwa pertandingan tanpa penonton.

Sehingga dirinya meminta agar para suporter atau bobotoh untuk tidak memaksakan hadir ke SJH pada gelaran besok.

“Sehingga untuk suporter atau bobotoh Persib minta tolong kami menghimbau agar menyaksikan pertandingan di rumah, bisa di stasiun televisi dan live streaming,” ujar Kusworo saat ditemui di Soreang, Jumat (8/3/2024).

Kusworo menegaskan, jika nantinya tetap ada suporter yang mencoba datang, pihaknya tetap melakukan antisipasi dengan menyiapkan personil di pintu gerbang stadion.

“Tentunya pintu gerbang baik utara, tengah, selatan kami akan jaga dengan personil pengamanan lengkap kami dan steward daripada panpel. Kemudian pintu tribun di SJH akan digembok untuk tidak bisa masuk para penonton,” katanya.

BACA JUGA: Jelang Bulan Ramadhan, Warga di Cimahi Lakukan Tradisi Ziarah Kubur

Meskipun nantinya tetap memaksakan datang, Kusworo pun tak segan akan meminta untuk kembali karena sudah pasti tidak bisa masuk.

“Pastinya tidak akan kami perbolehkan masuk kami akan himbau untuk pulang. Karena toh untuk masuk ke gerbang SJH tidak akan masuk ke tribun karena pintu tribun akan digembok,” jelasnya.

Tak hanya menjaga para suporter yang memaksa datang ke stadion, pihaknya juga akan mengawal para suporter yang menggelar acara Nonton Bareng (Nobar).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan