Melalui Rubber Game, Chico Aura Dwi Wardoyo Susul Langkah Fajar/Rian ke Babak Perempat Final French Open 2024

JABAR EKSPRES – Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil lolos ke babak babak perempat final French Open 2024 melalui rubber game ketat dengan skor 21-18, 17-21, 21-16 pada laga yang digelar di Adidas Arena pada Jumat 98/3) dini hari WIB.

Chico mengalahkan wakil Taiwan, Su Li Yang, dalam babak 16 besar dan menyusul pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian ke babak perempat final French Open 2024.

Ketika permainan berlangsung, Chico mengakui dapat mengimbangi permainannya dengan baik dibuktikan dari perebutan angka yang berlangsung alot, terutama game pertama dan kedua.

“Di gim kedua setelah interval itu lawan mengubah pola dan saya terlambat antisipasi. Tapi di gim ketiga saya sudah siap dengan permainannya,” ungkap Chico dalam keterangan singkat PP PBSI.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Pamerkan Ragam Inovasi Layanan Digital bagi Peserta dalam ICT 2024

Sementara di game kedua, wakil Taiwan Su Li Yang berhasil merebut kemenangan dengan skor yang beda tipis, hal tersebut membuat Chico berusaha tampil lebih tenang pada game pamungkas sebagai penentua siapa nantinya yang akan mendapat tempat di babak perempat final.

“Di gim terakhir terutama di poin-poin kritis, saya mencoba lebih tahan dan lebih tenang pikirannya sehingga bisa lebih fokus menerapkan strategi secara konsisten,” kata atlet tunggal putra kelahiran Jayapura tersebut.

Selain mengubah strategi dan pola permainan, Chico juga tampil bersemangat berkat dukungan pelatih Irwansyah dan penonton. Hal tersebut memantik semangatnya untuk melanjutkan langkahnya ke babak delapan besar turnamen BWF Super 750 ini.

“Semangat dari pelatih saya, dia memotivasi dengan tanpa henti. Dukungan penonton juga membuat saya lebih yakin untuk bisa berjuang memenangkan pertandingan,” kata peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja itu.

BACA JUGA: Tampil Solid, Fajar/Rian Amankan Tiket ke Babak Perempat Final French Open 2024

Di babak perempat final nanti, Chico akan berhadapan dengan ganda putra wakil asal Denmark Anders Antonsen.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda putra Fajar/Rian akan menghadapi pasangan asal Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan