Antusiasme Tinggi Masyarakat di Festival Munggahan, Pj Wali Kota Cimahi Ajak Dukung Produk Pedagang

JABAR EKSPRES – Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi dengan semangat menyambut bulan puasa dengan adanya Festival Munggahan pada 8 Maret 2024, bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat saat menyambut hari besar yang dinanti-nantikan.

Disdagkoperin Kota Cimahi bersama Bulog menggelar Festival Munggahan yang menawarkan penjualan beras SPHP sebanyak 10 ton, dengan harga Rp. 53.000 per kemasan 5kg.

“Kerjasama dengan Bulog akan memungkinkan distribusi beras ke 15 Kelurahan di Kota Cimahi. Harapan dari kerja sama ini adalah agar masyarakat dapat membeli beras secara teratur sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ungkap Dicky pada wartawan.

Dicky menekankan, pentingnya dukungan bagi para pedagang dengan berbelanja di festival ini karena hal tersebut juga akan membantu meningkatkan pendapatan mereka melalui produk yang mereka jual.

BACA JUGA:  Meningkatkan Profesionalisme Lembaga Kesejahteraan Sosial di Kota Cimahi

“Barang-barang yang dibutuhkan itu tersedia dan lebih daripada itu kita ikut menekan harga melalui apa yang kita lakukan dengan pangan-pangan murah yang berkualitas,” ujar Dicky

Sementara menurut Plt. Kabid Perdagangan Disdagkoperin, Indra Bagjana mengatakan, Pemerintah bertekad untuk melayani dengan kehadirannya kepada masyarakat sebagai prinsip utama.

“Kalau berbicara kurang pasti (beras) kurang, karena antara permintaan dan suplai kan terbatas, tapi kami tetap bertekad untuk terus melanjutkan program ini untuk membantu masyarakat,” lanjutnya.

Terkait kendala yang dihadapi dalam Festival Munggahan tersebut, Indra menyatakan tidak ada kendala yang signifikan, meskipun pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat Cimahi untuk tetap tertib dan menjaga jarak saat antre.

“Bahkan tadi masyarakat gembira bahkan tadi sambil yel-yel juga. Jadi aman, meskipun antrean cukup panjang hampir setengah jam,” papar Indra.

Ibu Siti Aliyah (54), seorang warga dari Cipageran Cimahi Utara, menyampaikan kegembiraannya terhadap festival yang diadakan di Kota Cimahi yang menawarkan bahan pokok dengan harga lebih terjangkau kepada masyarakat yang sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat senang dengan adanya acara festival ini. Ini memberikan kemudahan bagi kami yang sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari, karena harga bahan pokok lebih terjangkau,” ucapnya dengan bahagia.

Tinggalkan Balasan