Sejarah, Ayah dan Anak Jadi Anggota Legislatif Kota Bandung

Bandung – Raih tujuh kursi di DPRD Kota Bandung, Angota Legislatif uh kursi, dengan 4 orang di antaranya adalah anak muda, dengan rentang usia 20-30 tahun,” ujar Kepala DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya.

Edwin mengatakan, dengan formasi ini, diharapkan bisa menambah energi dan ide-ide kreatif dari anak muda untuk membangun Kota Bandung.

Sehingga, jika ada sebagian warga Kota Bandung yang belum percaya dengan kinerja aleg baru dari Partai Golkar, Edwin mengaku paham sepenuhnya.

Intinya, lanjut Edwin, seluruh aleg muda dan masih baru ini, memiliki kemauan untuk belajar dan bekerja secara maksimal.

“Justru di sini saatnya kita membuktikan diri, bahwa kita bisa bekerja dan saya tegaskan bahwa mereka yang muda-muda harus mau belajar untuk mengembangkan diri,” tuturnya.

Dengan raihan kursi ini, Edwin mengatakan Partai Golkar sudah dapat diapstikan menduduki posisi Pimpinan DPRD Kota Bandung sebagai wakil ketua.

Berdasarkan data yang dihimpun, selain Partai Golkar, ada Partai Gerindra dan PDIP juga meraih tujuh kursi. Dengan raihan suara paling besar Partai Gerindra, Partai Golkar dan PDIP.

BACA JUGA: Rasyid Rajasa Bertekad Rebut Kursi DPR RI pada Pemilu 2024

Sehingga formasi di DPRD Kota Bandung nantinya, aleg dari Partai Gerindra sebagai Wakil 1, aleg dari Partai Golkar sebagai wakil 2 dan aleg dari PDIP sebagai wakil 3.

Disinggung siapa aleg yang nantinya akan menduduki posisi sebagai wakil dari Partai Golkar, Edwin mengatakan, kemungkinan besar adakah dirinya.

“Sebagaimana sudah menjadi kebiasaan, bahwa ketua partai, menduduki posisi sebagai pimpinan DPRD. Berarti kemungkinan besar saya yang nantinya akan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bandung,” tuturnya.

Salah satu nama yang, lolos sebagai aleg DPRD Kota Bandung Periode 2024-2029 adalah Muhammad Reza Panglima Ulung, yang nerupakan anak pertama dari Edwin Senjaya.

Menurut Edwin, meskipun usia para aleg muda ini masih relatif muda, namaun mereka bukan politisi karbitan.

“Mereka memiliki posisi yang cukup penting di partai. Selain itu, Partai Golkar adalah partai besar yang sudah berpengalaman, sehingga sudah pasti menghasilkan politisi handal,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan