Mengenang Jatuh Bangun Kehidupan Polo Srimulat di Dunia Hiburan

JABAR EKSPRES – Komedian senior Christian Barata Nugroho atau yang akrab disapa Polo Srimulat meninggal dunia pada Rabu, (6/3/2024). Semasa hidupnya, ia turut aktif di grup lawak legendaris yakni Srimulat.

Bersama Srimulat, pria kelahiran 20 Maret 1952 ini melanjutkan perjalanan karier melawak hingga ke berbagai stasiun televisi. Polo memulai debutnya di TV pada 1986 bersama dengan grup lawak Srimulat.

Kala itu ia berusia 30 tahunan, bersama rekan-rekannya seperti Tessy, Doyok, Asmuni, Tarzan, Polo aktif tampil dari panggung ke panggung.

BACA JUGA: RI Siap-siap Gaet Taylor Swift? Pariwisata Singapura Dapat Subsidi Rp3,5 T

Tak hanya tampil bersama Srimulat, sang komedian juga terlibat dalam dunia akting, baik itu film maupun sinetron.

Nama Polo menghiasi berbagai judul sinetron di era 90an, seperti “Gara-Gara” yang tayang sekitar tahun 1996, “Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap” dirilis pada Agustus 2011, sampai sinetron “Orang Ketiga” yang juga pernah dibintangi oleh sosok Polo Srimulat.

Perjalanannya sebagai bintang tak mulus seperti yang lainnya, Polo sempat 2 kali masuk penjara dengan tuduhan penggunaan narkoba. Pada 2000 Polo ditangkap polisi dan divonis 7 bulan penjara karena kepemilikan narkoba. 4 tahun selanjutnya, di 2004 Polo kembali ditangkap dengan kasus yang sama.

BACA JUGA: Mendapatkan Saldo DANA Gratis dari Ojol The Game Apakah Bisa? Ini Jawabannya!

Duka Mendalam Bagi Sesama Rekan Pelawak

Kepergian Polo membawa duka mendalam bagi keluarga dan rekan-rekanya, beberapa tokoh di Tanah Air menyampaikan rasa duka mereka di akun pribadi media sosial mereka. Pelawak legendaris Indro Warkop, melalui Instagram Story-nya mengunggah foto hitam putih mendiang Polo disertai tulisan “Rest in Peace. Selamat jalan Mas Polo, semoga damai di sisi-Nya,” tulis Indro dalam unggahannya.

Meskipun belum dikonfirmasi penyebab meninggalnya, Polo memiliki riwayat penyakit paru-paru. Pada Juli dan Agustus 2020, Polo pernah dibawa ke rumah sakit karena penyakit paru-paru yang dideritanya dan harus berbaring selama 13 hari di ICU. Padahal sebelumnya, ia sudah dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut sekitar enam tahun yang lalu.

Sayangnya takdir berkata lain, Polo telah dinyatakan meninggal di rumah sakit swasta di Bekasi. Polo berpulang setelah 4 tahun berjuang melawan penyakitnya tepat pada pukul 12.10 WIB, Rabu (6/3/2024).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan