Polo Srimulat Tutup Usia, Dimakamkan di Madiun Hari Ini

JABAR EKSPRES – Kabar duka datang dari dunia hiburan di tanah air. Pelawak Christian Barata Nugroho atau yang lebih dikenal dengan Polo Srimulat meninggal dunia pada Rabu, (6/3/2024) kemarin.

Jenazah Polo akan dimakamkan di Madiun, Jawa Timur pada hari ini, Kamis (7/3). Rupanya, keluarga sengaja memilih Madiun sebagai lokasi pemakaman, sesuai dengan keinginan dari sang komedian.

Hal tersebut disampaikan perwakilan dari Gereja Kristen Jawa (GKJ) Bambu Kuning Bekasi, Adrianus. “Rencananya jenazah Polo dimakamkan di Madiun, Jawa Timur, Kamis (7/3). Memang permintaan mendiang untuk pulang dan beristirahat di Madiun,” kata dia dalam keterangannya pada Rabu (6/3).

BACA JUGA: Ancaman Hukuman Bagi Pencatut Nama Perusahaan Untuk Penipuan, Seperti Aplikasi NVidia, MAERSK atau BBH

Beberapa tokoh di tanah air menyampaikan rasa duka mereka di akun pribadi media sosial masing-masing.

Pelawak legendaris Indro Warkop, melalui Instagram Story-nya mengunggah foto hitam putih mendiang Polo disertai tulisan “Rest in Peace. Selamat jalan Mas Polo, semoga damai di sisi-Nya,” tulis Indro dalam unggahannya.

Selain itu, pelawak yang juga musisi, Tora Sudiro juga melakukan hal yang sama dan menyertakan tulisan, “Innalillahi wa inna ilaihi rooji’un” di bawah foto pelawak senior yang ia unggah tersebut.

Meskipun belum dikonfirmasi penyebab meninggalnya, Polo memiliki riwayat penyakit paru-paru. Pada Juli dan Agustus 2020, Polo pernah dibawa ke rumah sakit karena penyakit paru-paru yang dideritanya dan harus berbaring selama 13 hari di ICU. Padahal sebelumnya, ia sudah dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut sekitar enam tahun yang lalu.

BACA JUGA: Ekosistem Digital BPJS Kesehatan jadi Best Practice Jaminan Sosial Dunia

Satu bulan setelah kambuh pertamanya, ia kembali dilarikan ke rumah sakit dan dimasukkan ke dalam Intensive Care Unit (ICU) karena kesulitan bernapas. Saat itu, ia diharuskan menjalani rawat inap selama beberapa hari di rumah sakit karena kondisinya yang masih kritis.

Kondisi Polo terus membaik setelahnya. Pasca perawatan intensif tersebut ia dibolehkan pulang dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan