Fitur-Fitur Utama iOS 17.4 dan iPadOS 17.4, Fitur Baru dan Peningkatan

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan informasi perihal penjelasan fitur-fitur utama iOS 17.4 dan iPadOS 17.4 yang perlaku kamu tahu.

Pada bulan Maret 2024, Apple merilis pembaruan terbaru untuk perangkat lunak mereka, iOS 17.4 dan iPadOS 17.4.

Dua hal tersebut membawa sejumlah fitur dan peningkatan yang menarik. Mari kita lihat perbedaan antara kedua sistem operasi ini.

Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui penjelasan fitur-fitur utama iOS 17.4 dan iPadOS 17.4.

BACA JUGA: Perbandingan Samsung Galaxy A14 5G vs Samsung Galaxy M14 5G, Simak di Sini

Dukungan untuk Aplikasi Pihak Ketiga di Uni Eropa (UE)

Salah satu perubahan utama adalah dukungan untuk aplikasi dan toko aplikasi pihak ketiga di Uni Eropa, sesuai dengan Undang-Undang Pasar Digital (DMA) yang mulai berlaku pada 6 Maret 2024. Pengguna sekarang dapat menginstal platform aplikasi alternatif di iPhone dan iPad mereka untuk pertama kalinya.

Apple juga telah mengurangi biaya komisi dan memperkenalkan sistem pembayaran baru untuk pengembang aplikasi di UE.

Emoji Baru

Pembaruan ini juga membawa emoji baru, termasuk jamur, phoenix, jeruk nipis, rantai yang patah, dan kepala yang bergoyang. Emoji orang dan tubuh juga memiliki opsi untuk menghadap ke arah mana pun.

Transkrip Podcast di Aplikasi Podcast

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengikuti episode podcast dengan teks yang disinkronkan dengan audio dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman. Pengguna juga dapat membaca, mencari, dan memutar teks episode.

Kesehatan Baterai di Pengaturan

Pada model iPhone 15 dan iPhone 15 Pro, pengaturan kesehatan baterai sekarang menampilkan siklus baterai, tanggal pembuatan, dan penggunaan pertama.

Widget Jam Baru dan Stopwatch Live Activity

iOS 17.4 dan iPadOS 17.4 membawa widget jam baru dan Stopwatch Live Activity, yang menampilkan waktu saat ini dan aktivitas stopwatch pengguna di layar Beranda.

Protokol Keamanan iMessage Baru dan Fitur

Apple juga memperkenalkan protokol keamanan iMessage baru dan fitur, yang menggunakan enkripsi kuantum untuk melindungi pesan pengguna dari ancaman masa depan.

BACA JUGA: Perbandingan Samsung Galaxy A55 vs Samsung Galaxy A35, Mana yang Lebih Worth It?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan