Duta Generasi Berencana Jawa Barat Aktif Rencanakan Program Persiapan Ramadhan di Cimahi

JABAR EKSPRES – Siswa SMAN 5 Kota Cimahi, yang saat ini menjabat sebagai Duta Genre Jawa Barat, sedang aktif merencanakan program untuk mempersiapkan Generasi Berencana menjelang Ramadhan di wilayah Jawa Barat, terutama di Cimahi.

Menurut Nasywa Nayla Fitriani, mereka sedang mempersiapkan proses perencanaan kegiatan remaja selama bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin.

“Kami sangat mengusahakan kegiatan ini dengan harapan dapat membawa manfaat untuk remaja remaja di Jawa Barat khususnya Kota Cimahi,” ungkap gadis berusia 17 tahun tersebut pada Jabar Ekspres saat ditemui di SMAN 5 Cimahi, Selasa (5/3).

BACA JUGA: Tersangka Pemerkosa di Mobil Dinas Bertambah jadi 4 Orang

Gadis yang akrab disapa Wawa tersebut, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan persiapan Ramadhan Generasi Berencana adalah untuk berbagi kebaikan.

“Tujuan utama kami mengadakan kegiatan seperti ini di bulan ramadhan tentunya selain untuk memberi manfaat kita juga mengajak para remaja se Jawa Barat khususnya di Kota Cimahi untuk beraksi dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan kebermanfaatan sebagai remaja di bulan ramadhan,” jelas Wawa.

“Hal ini merupakan upaya kami selaku generasi berencana untuk selalu mengimplementasikan secara nyata “MYP” (Meaningful Youth Participation),” tambahnya.

Wawa juga akan mengikutsertakan masyarakat lokal, khususnya generasi muda, dalam mempersiapkan Ramadhan Generasi Berencana dengan tujuan berbagi ide dan gagasan.

BACA JUGA: Daftar HP Baru yang Paling Dinanti Kehadirannya di Tahun 2024

“Generasi muda sangat terlibat dalam kegiatan ini, karena setiap pelaksanaan kegiatan demi kegiatan selalu diambil dari keinginan, pemikiran dan juga masukan dari generasi-generasi muda yang sudah menyuarakan pendapatnya,” ucap siswi kelas 11 itu.

Dengan menggali masukan dan ide dari generasi muda, Nasywa sebagai Duta Generasi Berencana Jawa Barat ingin mewujudkan aspirasi mereka sesuai dengan keinginan mereka.

Pemerintah daerah di Jawa Barat, khususnya di Kota Cimahi, menurut Wawa secara aktif berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam persiapan kegiatan Ramadhan Generasi Berencana.

“Tentunya pemerintah, baik Jawa Barat dan pemerintah Kota Cimahi pun sangat mendukung adanya kegiatan ini, dikarenakan manfaat dari kegiatan ini dapat kita rasakan bersama sama,” papar Nasywa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan