Dishub Kota Cimahi Berikan Pembinaan untuk Pengaturan Parkir yang Lebih Tertib

JABAR EKSPRES – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi dalam upayanya memberikan pembinaan, penting untuk dipahami bahwa parkir memiliki peran strategis dalam mengatur arus lalu lintas secara keseluruhan.

Menurut Kadishub Kota Cimahi, Ruswanto mengatakan, parkir itu tidak menambah beban dalam arti kinerja lalu lintas menurun, tapi bagaimana yang lainnya.

“Yang kami kelola parkir di badan jalan, tapi ada yang di tempat parkir itu ranahnya Bapenda,” kata Ruswanto pada Jabar Ekspres usai ditemui dalam kegiatan sosialisasi juru parkir se Kota Cimahi, Selasa (5/3).

BACA JUGA: Sambut Ramadan 2024, J&C Cookies Hadirkan Varian Kue Terbaru hingga Kemasan yang Lebih Menarik

Ruswanto berharap agar volume lalu lintas yang padat tidak lagi menjadi hambatan bagi perjalanan, dengan harapannya bahwa ruang gerak di jalan akan bertambah sehingga tidak ada lagi kemacetan.

“Jadi parkir itu jangan sampai menghalangi atau menghambat kinerja lalu lintas menurun hingga menimbulkan kemacetan,” katanya.

Ruswanto menekankan, terdapat potensi yang menjadi fokus pemerintah kota. Pemerintah akan memberikan prioritas pada hal tersebut. Terkait dengan perizinan, ada beberapa yang tidak dapat disetujui, dan jika ada keluhan terkait proses perizinan, pemerintah akan mengambil tindakan yang sesuai.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi HP Samsung Terbaik untuk Gaming di Kisaran Harga di Bawah Rp3 Jutaan

“Kita sudah berjalan tapi belum seluruhnya sehingga ini ada pemahaman yang belum paham mungkin, untuk kedepannya lebih optimal lagi dalam hal penyetorannya,” jelas Ruswanto.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, mengatakan, hari ini dilakukan sesi pembinaan bagi para juru tugas atau juru parkir di Kota Cimahi. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan keteraturan parkir di wilayah tersebut.

“Karena kita sadari fasilitas parkir di kota Cimahi sangat terbatas apalagi kalau sudah menggunakan badan jalan atau parkir on the road,” ujar Dikdik.

“Kami akan memastikan bahwa tindakan kami tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada. Kami berkomitmen untuk mengintervensi dengan cara yang persuasif untuk menjaga ketertiban di lapangan,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan