Rumah Ketua PPK Cibeureum Dirusak OTK, Ada Kaitan dengan Pemilu?

JABAR EKSPRES – Rumah milik Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeureum, Kota Sukabumi dirusak orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu, 2 Maret 2024 pukul 01.30 WIB lalu.

Rumah yang beralamat di Jalan Pembangunan Selakaso, Kampung Selakaso, RT 05 RW 06, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi itu mengalami kerusakan pada kaca yang pecah akibat lemparan baru.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun mengatakan, peristiwa tersebut bermula dari Farhan (anak Ade Badri) mendengar suara pecahan kaca dari pintu depan rumahnya.

“Saudara Farhan mendengar suara kerusakan berupa kaca pecah diduga dilempar oleh pelaku (OTK). Kemudian, pada saat keluar berteriak meminta tolong dan para pelaku lari ke arah gang bawah,” terangnya.

BACA JUGA: Kedapatan Punya KTA Parpol, 3 ASN di Jabar Diberhentikan Secara Tidak Terhormat

Menurut Bagus, setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihaknya hanya menemukan pecahan kaca serta batu di area pintu depan. Sementara itu, menurutnya, ada sekira 5 orang yang diduga menjadi aktor pereusakan rumah Ade Badri tersebut.

“Kami temukan hanya pecahan kaca dan batu sebagai alat untuk memecahkan kaca tersebut,” sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian pengrusakan rumah Ketua PPK Cibeureum tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian materi atas peristiwa itu.

“Korban hanya mengalami keraguan materi diperkirakan Rp7 juta,” jelasnya.

Saat ini, pihak kepolisan masih menyelidiki dan memburu para pelaku yang melakukan aksi persusakan itu. Ia juga belum bisa menyimpulkan soal kejadian yang menimpa rumah Ade Badri, apakah ada kaitannya dengan ia selaku PPK atau dengan motif lainnya.

“Berkaitan dengan tugas korban selaku ketua PPK atau pun permasalahan pribadi kami masih mendalami motif dari para pelaku. Nanti apabila sudah terungkap atau tertangkap kami baru (bisa) menjelaskan,” tutupnya. (Mg9)

BACA JUGA: 10 PPK Diperiksa Bawaslu Kota Sukabumi Akibat Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan