Pj Ketua PKK Kabupaten Bogor Imbau Masyarakat Gunakan Lahan untuk Tanam Cabai

JABAR EKSPRES – Guna mengendalikan inflasi daerah, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah menghimbau masyarakat untuk menanam cabai.

Hal itu diungkapkan saat mendampingi Ibu Negara Iriana Jokowi pada kegiatan Gerakan Tanam Cabai serentak se-Indonesia, di Alun-alun Cirimekar, Senin (4/3/).

Menurutnya, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun. Melalui kegiatan ini ia menghimbau untuk aktif melakukan gerakan tanam cabai ini.

“Masyarakat yang tidak memiliki lahan pun bisa melakukan penanaman cabai di dalam polybag. Jadi tidak harus tergantung kepada lahan pekarangan yang luas,” ucapnya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Inferno, Mengungkap Kode Rahasia dan Bahaya Global

Lebih lanjut , Siti menyampaikan bahwa pengendalian inflasi juga terus dilakukan salah satunya melalui operasi pasar yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Supaya masyarakat yang tidak mampu bisa membeli beras dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, alternatif mengurangi konsumsi pangan beras salah satunya dengan beragam olahan berbahan dasar singkong, pisang, ubi dan lainnya.

BACA JUGA: Iriana Jokowi Buka Gerakan Tanam Cabai Nasional di Bogor

“Selain beras itu mungkin ada singkong, contohnya seperti berbagai olahan berbahan dasar pisang, singkong dan lainnya, yang kami sediakan di stand bazar,” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan