BCA Syariah Tingkatkan Pembiayaan Konsumer di BCA Expoversary Bandung 2024

BANDUNG, JABAR EKSPRES – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) hadir pada BCA Expoversary Bandung di Kawasan Sisi IKEA Kota Baru Parahyangan pada 2–3 Maret 2024 dengan menawarkan solusi pembiayaan syariah untuk kepemilikan rumah, mobil dan emas dengan margin ringan dan kepastian angsuran hingga akhir pembiayaan.

Presiden Direktur BCA Syariah, Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, BCA Syariah hadir di BCA Expoversary untuk melengkapi kebutuhan nasabah terhadap pembiayaan syariah.

“Salah satu keunggulan dari pembiayaan syariah adalah angsuran yang tetap sehingga nasabah dapat menyesuaikan dengan perencanaan keuangan pribadi. Selain itu, jangka waktu yang ditawarkan juga panjang 20 tahun untuk KPR iB dan 8 tahun untuk KKB iB, sehingga pembiayaan kami sangat cocok untuk generasi milenial yang ingin mewujudkan punya rumah dan mobil impian,” ujarnya.

Adanya kegiatan yang berkolaborasi dengan BCA ini merupakan strategi untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumen. Lalu, juga menjadi sarana mengedukasi masyarakat terkait produk perbankan syariah.

BACA JUGA: Terdampak Perang Rusia-Ukraina, Ekspor Produk Rotan Cirebon Bakal Lebarkan Sayap

Sampai dengan Desember 2023, pembiayaan konsumer BCA Syariah di wilayah Bandung mencapai Rp77,7 miliar, tumbuh 170,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year/YoY). Pertumbuhan pembiayaan konsumer didukung oleh meningkatnya pembiayaan KPR iB yang tumbuh 203,8 persen YoY, KKB iB tumbuh 101,2 persen YoY dan Emas iB yang tumbuh 31,3 persen YoY.

Selain di Bandung, BCA Syariah hadir BCA Expoversary 2024 yang diselenggarakan di beberapa kota lainnya yaitu Ciputra World Mall Surabaya dan Palembang Indah Mall di tanggal 1-3 Maret 2024, Marina Convention Semarang tanggal 2-3 Maret 2024, Point Mall Makassar pada 8-10 Maret 2024 dan Sun Plaza Medan pada 15-17 Maret 2024.

Kehadiran BCA Syariah di kota tersebut diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk dan layanan BCA Syariah yang beragam dan menawarkan berbagai keunggulan.

Di BCA Expoversary 2024, BCA Syariah menghadirkan penawaran menarik antara lain pembiayaan Emas iB dengan akad jual beli (murabahah) untuk kepemilikan logam mulia Antam mulai dari 10gram dengan angsuran pasti mulai 1 hingga 5 tahun. Nasabah bisa berinvestasi logam mulia dengan angsuran mulai dari Rp200 ribuan saja dengan kemudahan akad di tempat dan sistem persetujuan yang cepat (same day approval).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan