Maju Pilkada Kota Bandung, Edwin Senjaya Tunggu Instruksi DPP Golkar

BANDUNG – Meski penghitungan suara belum usai, Partai Golkar mengalami peningkatan suara yang signifikan di Kota Bandung. Hal ini berdampak dengan bertambahnya kursi Partai Golkar di DPRD Kota Bandung untuk periode mendatang.

Peningkatan suara ini pun menimbulkan optimisme bagi Partai Golkar menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Namun begitu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya mengatakan, pihaknya masih fokus dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang tengah menuntaskan penghitungan suara saat ini.

“Kalau untuk saat ini, kursi Golkar untuk DPRD Kota Bandung bertambah. Berdasarkan penghitungan, kursi Golkar bertambah satu dari enam, tapi kami masih menunggu selesainya penghitungan resmi,” ujar Edwin, usai workshop wartawan se-Kota Bandung di Jakarta, Jumat 1 Maret 2024 malam.

Di sisi lain, dia menjelasakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menugaskan atau memberi mandat kepada sejumlah sosok untuk menjadi kepala daerah utamanya di tingkat provinsi. Saat disinggung mengenai calon yang akan diusung pada Pemilihan Wali Kota Bandung mendatang, Edwin mengaku belum ada instruksi maupun mandat terkait hal tersebut dari pimpinan pusat partai.

“Belum. Belum ada hingga saat ini. Karena kami di daerah masih fokus dengan mengawal suara partai yang saat ini masih dalam tahap penghitungan,” ucapnya.

Ketika ditanya bagaimana bila pimpinan pusat partai memberikan dirinya mandat untuk menjadi calon walikota Bandung, Edwin enggan berandai-andai. Hanya saja, bila ditugaskan oleh partai untuk maju pada pemilihan kepala daerah, sebagai kader dirinya menyatakan siap.

“Kalau sebagai kader, kami siap menjalankan apa yang diinstruksikan oleh pimpinan pusat partai, baik di legislatif maupun eksekutif,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini.

Meski begitu, Edwin menekankan jika pencalonan terkait pemilihan kepala daerah menjadi wewenang DPP. Siapapun yang dimajukan oleh Partai Golkar untuk menjadi calon walikota Bandung, dirinya menyebut sosok tersebut merupakan kader terbaik.

“Siapapun yang dipilih menjadi calon Wali Kota Bandung oleh pimpinan pusat partai merupakan kader terbaik Partai Golkar, dan diharapkan bisa memimpin dan membangun Kota Bandung menjadi lebih baik,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan