Masif Galang Bantuan Palestina, Baznas Jabar Raih 2 Penghargaan Baznas Award 2024

BANDUNG – Badan Amil Zakat (Baznas) Jawa Barat (Jabar) menyabet dua penghargaan sekaligus dalam gelaran Baznas Award 2024. Penghargaan itu didapat lantaran Baznas Jabar dinilai masif dalam menggalang program kemanusiaan untuk negara Palestina.

Ketua Baznas Jabar, Anang Jauharuddin mengatakan bahwa pihaknya dinobatkan sebagai lembaga dengan Pengumpulan Dana Palestina Terbaik dan Pengumpulan Diluar Neraca Terbaik dalam helatan Baznas Award di Jakarta, 29 Februari 2024.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong kesejahteraan masyarakat,” kata Anang, Jumat 1 Maret 2024.

Anang mengungkapkan, lembaga zakat di Indonesia mulai menjalankan peran penting yaitu menjalin aliansi strategis secara lintas negara dalam membela kemanusiaan di Gaza dan Palestina.

Menurutnya, Baznas Jabar ikut berkontribusi sebagai lembaga terdepan penyejahtera umat untuk ikut serta berperan dalam menggalang dana untuk Palestina.

“Dana yang terkumpul untuk Palestina berhasil dihimpun kami sebesar 11,6 Milliar dari berbagai mitra dan Baznas Kota dan Kabupaten,” ujarnya.

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat kepada saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami berbagai tantangan dan kesulitan,” imbuhnya.

Anang menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih terhadap setiap elemen yang telah berkontribusi maupun berkolaborasi dengan Baznas Jabar hingga menyabet penghargaan.

“Pengharagaan ini akan menjadi pemacu semangat untuk Baznas Jabar dalam memberikan yang lebih baik lagi dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah di Jawa Barat. Terima Kasih kepada Muzakki dan Mustahik yang selama ini telah percaya dan turut berperan dalam mendukung pengelolaan zakat khususnya di Jabar,” pungkasnya.

Diketahui, Perhelatan Baznas Award 2024 turut hadir Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA., Duta Besar Arab Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir Prof. Dr. Sahr Nasr, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Anwar Iskandar, serta jajaran Pimpinan Baznas RI, perwakilan Baznas se-Indonesia, serta para penerima penghargaan. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan