Tips-tips Merawat Kulit Setelah Berolahraga!

JABAR EKSPRES – Siapa sangka, ternyata olahraga ternyata berperan penting untuk kesehatan kulit lho. Selain mengurangi stress, olahraga juga membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit sehingga kulit lebih lembap dan glowing. Beberapa orang sudah membuktinya bahwa wajahnya semakin membaik semenjak rutin berolahraga.

Walaupun olahraga baik untuk kulit, tetapi aktivitas yang mengeluarkan keringat tentunya memiliki potensi untuk menghasilkan jerawat juga. Nggak hanya itu, ada masalah lain seperti kulit menjadi iritasi karena bergesekan dengan baju ataupun alat olahraga. Makanya harus merawat kulit setelah berolahraga. Berikut adalah tips-tips merawat kulit setelah berolahraga, yuk simak sampai akhir!

Baca Juga: Tips Mengatur Uang Jajan Anak Agar Tidak Boros dan Paham Pengelolaan Keuangan Sejak Dini

Segera ganti baju setelah berolahraga

Biasanya baju olahraga cenderung menggunakan bahan yang ketat, sehingga baju ini dapat membuat kulit tergesek dan menjebak minyak serta kulit mati selama olahraga. Jika kamu tidak langsung mengganti baju, bisa saja timbul reaksi seperti jerawat, ruam, dan bisul. Agar hal itu tidak terjadi, segera ganti baju setelah berolahraga atau berkeringat, lalu segera mandi sampai bersih ya.

Segera membersihkan wajah

Kalau belum bisa langsung mandi, setidaknya kamu sesegera mungkin membersihkan wajah dengan facial wash. Kalau kamu sebelum olahraga menggunakan sunscreen atau menggunakan make up, usahakan tetap lakukan double cleansing ya! Tujuannya untuk membersihkan debu dan kotoran, minyak berlebih, sisa sunscreen, dan sisa makeup yang menempel di wajah untuk mencegah timbulnya jerawat.

Jangan membersihkan wajah dengan facial scrub ya, karena kulit setelah berolahraga akan lebih sensitif dari biasanya. Hindari juga menggunakan eksfoliator yang keras. Untuk itu kamu bisa menggunakan facial wash yang gentle di wajah seperti Glass Skin Cleansing Gel dari Tanskin. Karena produk ini diformulasikan dengan Centella Asiatica Extract, Dill Extract, dan Arugula Extract.

Bekerja secara lembut dan efektif membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sisa makeup. Serta mengandung bahan alami dalam produk ini juga memberikan nutrisi penting pada kulit dan membantu meredakan peradangan. Cocok banget dipakai setelah beraktivitas diluar ruangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan