Tips-tips Merawat Kulit Setelah Berolahraga!

Gunakan moisturizer ringan

Jika kulit sudah terasa perih atau terlihat kemerahan, gunakan moisturizer yang ringan dan tidak banyak mengandung bahan aktif. Akan lebih baik jika kamu memilih moisturizer dengan kandungan yang mampu menenangkan kulit seperti aloe vera, centella asiatica, allantoin, atau ingredient lain yang sifatnya menenangkan. Bukan hanya itu, moisturizer ringan juga dapat membuat kulit terasa lebih nyaman setelah berolahraga.

Hindari menggunakan makeup wipes untuk membersihkan wajah

Menggunakan makeup wipes tau tisu pembersih makeup memang sangat praktis untuk digunakan. Tapi ada baiknya jangan kamu gunakan sehabis olahraga ya! Selain karena tisu pembersih makeup cenderung membuat wajah jadi terlalu kering, gesekan dari tisu tersebut juga berpotensi membuat kulit yang sedang sensitif jadi gampang iritasi atau kemerahan. Sebaiknya tetap pilih pembersih wajah dengan kandungan yang gentle di kulitmu.

Selalu gunakan sunscreen saat olahraga

Wajib sekali pakai sunscreen jika kamu berolahraga di luar ruangan atau terkena matahari secara langsung ya! Karena sunscreen bisa jadi proteksi dari sinar matahari, dan juga penting untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Plus, jangan lupa untuk selalu pakai ulang sunscreen.

Apalagi kalau kamu melakukan water sports, jangan sampai setelahnya malah buat kulit jadi memerah dan terbakar matahari saat berolahraga.

Jangan menyentuh wajah secara langsung menggunakan tangan

Siapa disini yang masih suka iseng menyentuh wajah menggunakan tangan langsung?

Mending jangan dulu ya, karena saat olahraga kamu banyak menyentuh barang. Apalagi jika kamu habis menggunakan alat-alat bersama di gym. Bakteri dan debu yang menempel di tangan dapat memicu jerawat dan menyebabkan breakout setelah berolahraga. Selalu gunakan hand sanitizer atau mencuci tangan setelah menggunakan alat olahraga. Pastikan tangan kamu tetap bersih ya sebelum menyentuh wajah.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis TikTok Affiliate Tanpa Modal, Tidak Ada yang Mustahil!

Kunci wajah terjaga setelah olahraga adalah bersih dan terhidrasi. Jadi pastikan kulit kamu dalam kondisi bersih dan selalu terhidrasi dengan baik ya. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air mineral yang cukup untuk menjaga hidrasi kulit dari dalam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan