Kolaborasi Srikandi dan Yayasan Baitul Maal PLN Purwakarta Hadirkan Program Educational Support Scholarships di SDN 1 Negrikaler

JABAR EKSPRES – Selasa (27/2), Yayasan Baitul Maal PLN (YBM) berkolaborasi dengan Srikandi PLN UP3 Purwakarta Mengadakan Program kegiatan “Educational Support Scholarships” untuk 12 siswa siswi berprestasi dan kurang mampu di SDN 1 Negrikaler Jl Kemuning Tegalmunjul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Bapak Yusup Saepullah selaku Kepala Sekolah SDN 1 Negrikeler Purwakarta menyampaikan banyak terima kasih karena memilih SDN 1 Negrikeler sebagai tempat sosialisasi mengenai Scholarships dan bantuan pendidikan lain, semoga bisa bermanfaat bagi anak didik kami.

“Terima kasih tim Srikandi dan YBM PLN sudah hadir di sekolah Dasar kami, program ini sangat bermanfaat untuk murid didik kami dan semoga bisa bermanfaat untuk menjadi lebih baik kedepannya”,Ujar Yusup.

Educational Support Scholarships merupakan program yang memberikan bantuan bimbingan belajar kepada siswa/i kelas 6 Sekolah Dasar untuk persiapan ujian sekolah untuk masuk ke Sekolah Menengah Pertama, salain itu Program ini bekerja sama juga dengan Mahasiswa dan mahasiswi jurusan PGSD di Universitas Pendidikan Indonesia yang akan menjadi pembimbing siswa/i tersebut sampai dengan bulan Mei 2024.

Selain bantuan bimbingan belajar Program Educational Support Scholarships memberikan alat-alat tulis dan tas sekolah agar para siswa menjadi lebih semangat dalam belajar. Salah satu siswa peserta Program Educational Support Scholarships M Azkha Pratama menyampaikan sangat senang karena mendapatkan bimbingan masuk ke Sekolah Menagah Pertama dan juga mendapatkan tas sekolah dan alat tulis .

“Hari ini, saya sangat senang, punya alat sekolah baru, saya diberikan tas, alat tulis dan semakin semangat belajar karena dapat bimbingan belajar dari kakak-kakak pembimbing. Terima kasih PLN Purwakarta” ujar Azkha.

“Saya akan mendukung semua program yang bersifat positif dari tim srikandi dan YBM, tentu saja program Educational Support Scholarships ini sangat membantu dan mendukung adik-adik pelajar kita dalam meningkatkan kualitasnya dengan tujuan menjadikan anak-anak yang membanggakan Nusa dan Bangsa”, ucap Joy Mart S Sihaloho selaku Manajer PLN Purwakarta.

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program Srikandi Movement PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan