Kader Pemuda Pancasila Dian Sardiana Siap Maju jadi Calon Ketua Kadin Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar periode 2018-2023 H Dian Sardiana SIP yang juga sebagai Anggota DPRD Banjar periode 2019-2024 mengaku akan maju sebagai calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Banjar dalam Musyawarah Kota (Mukota) pada 9 Maret 2024 mendatang.

Pengusaha muda yang menjabat sebagai Direktur Perusahaan Rokok Padud Jaya dan PT Yans Jaya ini akan membawa kemajuan organisasi Kadin Kota Banjar yang selama ini nampak vakum.

Selain itu, pria yang masih aktif di Organisasi Pemuda Pancasila sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi ini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar. Salah satunya dengan menggaet investor dari luar daerah agar menginvestasikan usahanya di Kota Banjar.

BACA JUGA: Ramai Baliho Ridwan Kamil OTW Jakarta, Netizen: Hebat Ih Marketingnya

“Saya punya desain yang Insha Allah nanti jika mendapat amanah sebagai Ketua Kadin, akan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan mendatangkan investor-investor agar mau berinvestasi di Kota Banjar, salah satu contohnya bisnis perhotelan,” kata H Dian Sardiana kepada Jabar Ekspres, Kamis (29/2).

Ia menjelaskan, Kadin merupakan wadah bagi para pengusaha-pengusaha Indonesia, di mana mereka saling membantu satu sama lain agar dunia usaha di Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dan juga mendukung tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Peran Kadin sendiri sebetulnya sangat vital dalam membantu pemerintah memajukan perekonomian. Kadin bisa menjadi pioner untuk pertumbuhan usaha. Tidak hanya kalangan pebisnis atas, saya juga akan merangkul pengusaha-pengusaha kecil agar aspirasi mereka dalam berusaha terwadahi,” kata dia.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Buka Opsi Tak Lanjutkan Karir Politik, Ungkap Ingin Fokus Urus Keluarga dan Buka Usaha

Ia juga mengaku dari pengalaman sebagai anggota Komisi ll DPRD Banjar yang bermitra kerja dengan Dinas UMKM dan Perdagangan Kota Banjar, sedikit banyaknya telah memahami persoalan-persoalan usaha di Kota Banjar.

“Berangkat dari itu, saya memiliki visi dan misi yang baik untuk kemajuan usaha di Kota Banjar. Saya juga ingin, Kadin Kota Banjar ini tidak hanya nama saja. Namun harus punya peran dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Banjar, terutama para pengusaha dari semua kalangan,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan