Tingkatkan Elektabilitas, Tim Milenial Bambang Hidayah Center Gempur 25 Desa Kelurahan

JABAR EKSPRES – Pilkada Kota Banjar akan digelar pada bulan November 2024. Sosok para calon wali kota dan wakil wali kota mulai beradu strategi untuk menarik calon pemilih. Salah satunya yang dilakukan oleh H. Bambang Hidayah. Pria yang akan maju dalam Pilkada Banjar ini terus berupaya menaikkan elektabilitasnya di empat kecamatan.

Hasil survei oleh yang dilakukan oleh Lembaga Ide Cipta Research and Consulting (ICRC) menempatkan nama Bambang Hidayah di urutan ketiga sebagai calon Wali Kota Banjar dengan perolehan nilai elektabilitas 7,6 persen.

Sementara elektabilitas Nana Suryana Mahesa sebesar 25,7 persen, dan Dadang Ramdhan Kalyubi 15 persen dari 420 responden.

“Tim Milenial Bambang Hidayah Center (BHC) terus bergerak ke semua desa kelurahan untuk membagi-bagikan profil dalam rangka meningkatkan elaktabilitas saya,” kata H. Bambang Hidayah melalui pesan tertulis kepada Jabar Ekspres, Rabu 28 Februari 2024.

Bambang Hidayah yang merupakan eks Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy ini akan maju sebagai calon Wali Kota Banjar periode 2024-2029.

BACA JUGA: Hasil Survei ICRC, Mencuat Tiga Nama Para Kandidat Calon Wali Kota Banjar

“Saat ini saya masih konsen untuk menaikkan popularitas diri, tanpa partai, atau masih bergerak secara independen. Saya akan mengukur hasilnya, kalau elektabilitas terus naik mungkin rencana untuk maju sebagai calon Wali Kota Banjar semakin bulat,” ucap dia.

Awalnya, pasca purna tugas dari Aparatur Sipil Negara (ASN), ia tak berfikir untuk maju dalam Pilkada Kota Banjar. Namun karena dorongan rekan-rekan dan lingkungannya, ia akhirnya memutuskan untuk bergerilya mencari dukungan dan simpati masyarakat.

“Awalnya tidak kepikiran, bahkan keluarga juga tidak mendukung. Namun karena dorongan dari teman-teman, dan saya juga masih memiliki keinginan untuk menjadi abdi masyarakat, akhirnya saya memutuskan untuk bergerak mulai bulan November 2023 lalu,” tuturnya.

Selain itu, bergerak secara independen, H. Bambang Hidayah hingga saat ini belum memutuskan untuk berlabuh ke pangkuan partai politik manapun di Kota Banjar.

“Untuk mencari dukungan dari partai politik (Parpol) belum, saat ini saya masih independen. Ingin dikenal dulu oleh masyarakat. Meningkatkan elektabilitas. Salah satunya dengan terus menggerakkan tim BHC ke semua kalangan masyarakat Kota Banjar,” pungkasnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan