The Last Airbender Raih Posisi Puncak di Netflix dengan 21,2 Juta Penonton dalam Empat Hari

JABAR EKSPRES – Serial live action “Avatar: The Last Airbender” sukses meraih posisi puncak dalam daftar sepuluh besar serial Netflix, menarik perhatian penonton sebanyak 21,2 juta kali dalam empat hari penayangan sejak tanggal rilis pada 22 Februari lalu.

Menurut data dari situs resmi Netflix Tudum, pencapaian yang luar biasa ini menjadikan serial ini sebagai favorit di kategori serial TV berbahasa Inggris dengan total waktu tonton mencapai 153,4 juta jam selama periode yang sama. Prestasinya bahkan berhasil mengungguli serial live action “One Piece” yang tayang pada 31 Agustus 2023, dengan jumlah penonton sebanyak 18,5 juta kali dan waktu tonton 140,1 juta jam untuk periode dan kategori yang serupa.

Bukan hanya di tingkat nasional, “Avatar: The Last Airbender” juga berhasil meraih posisi sepuluh besar di 92 negara setelah empat hari penayangan. Meskipun kalah tipis satu negara dari “One Piece,” yang berhasil masuk sepuluh besar di 93 negara pada waktu yang sama.

Di posisi kedua untuk kategori serial TV berbahasa Inggris, terdapat serial terbatas “One Day” yang menunjukkan perbedaan yang signifikan dengan “Avatar: The Last Airbender.” “One Day” hanya mencatatkan 7,5 juta kali penonton selama periode 19-25 Februari, meskipun ini merupakan minggu ketiga sejak serial itu perdana tayang pada 8 Februari.

Pada posisi ketiga, terdapat “Love Is Blind” season 6, yang juga berhasil menarik perhatian dengan 7,5 juta penonton dalam periode yang sama. Musim terbaru reality show ini tayang pada Hari Valentine, 14 Februari.

Serial live action “Avatar: The Last Airbender” mengisahkan kisah Aang (Gordon Cormier), sang Avatar pengendali udara terakhir, yang menghilang selama 100 tahun dan kemudian ditemukan oleh Katara (Kiawentiiio) dan Sokka (Ian Ousley). Bersama-sama, mereka berusaha menghadapi ancaman Negara Api yang menghancurkan Kuil Udara Utara.

Dalam delapan episode berjudul “Aang,” “Warriors,” “Omashu,” “Into the Dark,” “Spirited Away,” “Masks,” “The North,” dan “Legends,” pemirsa akan dibawa dalam petualangan epik menghadapi berbagai tantangan dan rahasia.

Dengan rilisnya versi live action “Avatar: The Last Airbender” pada 22 Februari 2024, telah berlalu 19 tahun sejak penayangan perdana versi animasinya pada 21 Februari 2005. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai kemungkinan musim lanjutan dari versi live action ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan