Musisi DPR Ian Mengakui Kemiripannya dengan Komeng Saat Muda, Terseret Viral di Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Musisi DPR Ian mengakui adanya kemiripan antara dirinya dan komedian terkenal, Komeng, saat keduanya masih muda. Pengakuan tersebut terungkap dalam sesi berbincang-bincang melalui fitur Space di X (sebelumnya Twitter) pada Minggu (25/2).

Dalam sesi tersebut, DPR Ian dengan santai mengatakan, “Oh, dia mirip saya. Tahu ‘kan foto dia (Komeng) saat masih muda.” Nama musisi berdarah Australia itu ikut terseret ke sorotan publik ketika Komeng menjadi viral pada hari pencoblosan Pemilu 2024.

Pengakuan ini muncul saat Komeng membuat heboh dunia maya dengan maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPD Jawa Barat. DPR Ian, yang terkenal dengan gaya rambut gondrongnya, disamakan dengan Komeng dalam perbincangan tersebut.

Netizen pun dapat melihat kemiripan keduanya melalui pembandingan foto Komeng saat masih muda dan foto DPR Ian yang pernah memanjangkan rambutnya.

Dalam wawancara tersebut, DPR Ian menyatakan bahwa ia tidak masalah dengan perbandingan tersebut. “Saya hanya kebingungan. Oh, ya, saya bisa lihat kemiripannya. Saya suka itu,” ujarnya dengan santai.

DPR Ian juga mengungkapkan bagaimana namanya menjadi bahan perbincangan di Indonesia. Ia mengakui awalnya bingung tentang siapa Komeng, namun setelah ditelusuri, menemukan bahwa Komeng merupakan “harta nasional” bagi masyarakat Indonesia.

“Awalnya saya bingung, ‘Siapa orang ini?’ Ternyata dia seorang harta karun nasional bagi kalian,” kata DPR Ian, yang tampak terkesima dengan popularitas Komeng.

Meski Komeng mencalonkan diri sebagai caleg DPD, DPR Ian menyebutnya sebagai “DPR” yang asli. “Wow, orang ini segalanya. Dia DPR Ian yang asli. Saya hormat padanya,” pujinya kepada Komeng.

DPR Ian sendiri merupakan musisi berdarah Australia yang menetap di Korea Selatan. Pria bernama asli Christian Yu itu mendirikan label bernama Dream Perfect Regime (DPR) setelah grup musik C-Clown bubar pada 2015.

Sementara itu, Komeng terlibat dalam kontestasi Pemilu 2024 sebagai caleg DPD dapil Jawa Barat. Berdasarkan data real count KPU pada Selasa (27/2) pukul 07.01 WIB, Komeng masih unggul jauh dengan perolehan 2.362.406 suara atau setara 19,29 persen dari total suara yang sudah masuk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan