Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Anak Tamara Tyasmara Dilakukan Hari ini

JABAR EKSPRES – Polisi akan melaksanakan rekonstruksi terkait kasus dugaan pembunuhan Dante (6), anak dari Tamara Tyasmara oleh tersangka Yudha Arfandi, pada hari ini (28/2).

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu, menyatakan bahwa rekonstruksi akan dilaksanakan pada hari ini. Namun detail mengenai jumlah adegan yang akan diperagakan oleh Yudha Arfandi dalam proses rekonstruksi belum dijelaskan.

Baca jugaSantri  di Kediri Jatim Tewas Dianiaya, 4 Senior jadi Tersangka

Rovan Richard Mahenu menjelaskan bahwa rekonstruksi direncanakan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Tamara Tyasmara, ibunda Dante, dipastikan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Tamara menyatakan bahwa dirinya akan menghadiri rekonstruksi tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan bahwa proses rekonstruksi dilakukan untuk mengumpulkan fakta-fakta terkait kasus kematian Dante. Namun, tanggal pasti pelaksanaan rekonstruksi belum dipastikan.

Yudha Arfandi, kekasih Tamara, telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Dia dijerat dengan Pasal UU Perlindungan Anak dan/atau Pasal 340 KUHP, dan/atau Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 359 KUHP. Penyelidikan juga masih terus dilakukan untuk mencari alasan Yudha menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali di kolam renang.

Baca juga : Soroti Penanganan Kasus DBD, Atang Trisnanto Desak Pemkot Bogor Siagakan Nakes di Tingkat RT

Dari hasil analisis rekaman CCTV, diketahui bahwa Dante dan Yudha berada di kolam renang selama 2 jam 1 menit. Yudha menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali dengan durasi waktu yang bervariasi, dari 14 detik hingga 54 detik.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, menjelaskan bahwa proses rekonstruksi ini merupakan langkah penting dalam penyidikan kasus ini, untuk mengungkapkan fakta-fakta yang terjadi secara lebih jelas dan detail.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan