Langkah DPRD Kota Bandung untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga

JABAR EKSPRES – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung melalui Pansus 8, tengah gencar membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Keolahragaan dengan tujuan utama untuk meningkatkan prestasi olahraga serta mendorong partisipasi masyarakat dalam aktivitas fisik.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Asep Mulyadi, SH, menekankan pentingnya kelengkapan pembahasan Raperda ini guna mendukung percepatan dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bandung dan memperluas partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga.

Baca juga : Soal Usulan Hak Angket ke DPR RI, Ketua AAIB sebut Salah Kamar

Asep menjelaskan bahwa pembahasan Raperda telah dimulai dengan melibatkan berbagai pihak seperti ekspos, FGD dengan pelaku olahraga, KONI, dan organisasi olahraga lainnya, serta menyaring beragam masukan dari masyarakat.

Selain meningkatkan prestasi olahraga, Raperda ini juga bertujuan untuk meningkatkan indeks kebugaran jasmani, pembangunan pemuda, prestasi olahraga, dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

DPRD Kota Bandung ingin memberikan perhatian lebih kepada pelaku olahraga yang telah berkontribusi dalam mengharumkan nama Kota Bandung. Melalui Raperda ini, DPRD mendorong pembangunan fasilitas olahraga yang memadai dan berbagai pembahasan terkait pembinaan, pengembangan, pengelolaan, dan penyelenggaraan keolahragaan.

Tidak hanya itu, perhatian juga ditujukan pada pendanaan keolahragaan dan pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi keolahragaan dan informasi olahraga.

Baca juga : Banyak Kecurangan, Ketut Sustiawan Sebut Pemilu 2024 Paling Barbar

Asep menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam kegiatan olahraga dan juga menyoroti hubungan antara olahraga dengan industri olahraga, termasuk standarisasi, akreditasi, sertifikasi bagi para pelaku olahraga, dan pengaturan terkait pencegahan hal-hal negatif seperti doping.

Dengan demikian, Raperda Keolahragaan menjadi instrumen strategis dalam membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Bandung melalui olahraga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan