Rekapitulasi Penghitungan Suara di 16 Kecamatan Bandung Barat Rampung

JABAR EKSPRES  – Rekapitulasi suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selesai menggelar rapat pleno terbuka surat suara, pada Selasa (27/2/2024).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPau) Kabupaten Bandung Barat, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Cep Suryana mengatakan, proses rekapitalasi sempat berjalan alot. Namun, 16 PPK mampu merampungkan rekapitulasi dengan maksimal.

“Alhamdulillah kurang dari sepekan semua tuntas. Seluruh kecamatan di KBB tuntas dalam proses rekapitulasi suara,” kata Cep Suryana saat dihubungi, Selasa (27/2/2024).

BACA JUGA: Belum Pernah Menang di 5 Laga Sebelumnya, Persib Berambisi Raih Poin Penuh Kontra PSIS

Menurut dia, rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara di tingkat kecamatan sesuai dengan jadwal, mulai 16 Februari hingga 2 Maret 2024.

“Di Bandung Barat sendiri kita mulai pada  20 Februari dan selesai pada 27 Februari. Sepekan kita selesai merekapitulasi suara,” katanya.

Waktu selesai pleno terbuka di masing-masing kecamatan berbeda karena jumlah suara juga bervariasi. Meski begitu, secara keseluruhan pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah tidak ada hambatan yang berarti semua berjalan lancar,” katanya.

Ia menyebut, pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat PPK di Kabupaten Bandung Barat sebenarnya dijadwalkan maksimal selesai pada 28 Februari 2024 mendatang. 

Karena lebih cepat, pihaknya akan menjadwalkan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten pada 29 Februari 2024.

“Berdasarkan jadwal itu maksimal selesai pada tanggal 2 Maret 2024 nanti dan dilanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten. Rencananya tingkat kabupaten kita gelar tanggal 29 Februari 2024,” bebernya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan