KPAI Serahkan Kasus Bullying di Binus School ke Polisi, Pelaku Berisiko Hukuman 5 Tahun Penjara

JABAR EKSPRES – Kasus perundungan yang terjadi di Binus School International BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, kini telah memasuki fase penyidikan oleh kepolisian. Terdapat indikasi kuat bahwa para pelaku perundungan ini akan segera ditetapkan sebagai tersangka, dengan risiko hukuman penjara hingga lima tahun.

Menyikapi situasi ini, Diyah Pusparini dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), khususnya dari klaster penyandang disabilitas, menyatakan bahwa kemungkinan penuntutan pelaku adalah sesuatu yang bisa terjadi.

“Bisa saja, berbagai proses bullying kan rata-rata begitu. Tidak menutup kemungkinan, kalo proses hukum akhirnya menuju kesitu bisa jadi,” ucap Diyah Pusparini saat ditemui di Menteng, Selasa (27/2).

Baca juga: Siswa SMA Islam Al Azhar BSD@Metland Buat Film Untuk Proyek Kurikulum Merdeka

Dia pun menambahkan bahwa pihak KPAI telah mempercayakan seluruh proses hukum kepada Kepolisian Resor Tangerang Selatan. Namun, hingga saat ini, belum ada kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Kapolres Tangerang Selatan mengenai kasus ini karena berbagai kesibukan.

Diyah Pusparini juga menyampaikan keprihatinannya terhadap lambatnya proses hukum yang dijalankan oleh Kapolres Tangerang Selatan dalam menangani kasus perundungan ini, yang salah satu korban diduga adalah anak dari Vincent Rompies.

Telah ada upaya untuk mempercepat proses hukum, termasuk pengiriman surat dan dokumen terkait, namun belum ada tanggapan yang memuaskan dari Kapolres Tangerang Selatan.

“Kami ingin prosesnya dipercepat. Ini udah agak lama untuk kasus anak yang selama didampingi KPAI ini termasuk agak lambat. Dari 14 Februari pengaduan sekarang sudah tanggl 27,” ucapnya.

Saat ini, kepolisian masih melakukan investigasi mendalam terkait dengan jumlah pelaku yang terlibat dalam kasus perundungan ini. Informasi terbaru mengungkap bahwa dalam kasus ini terdapat anak dari beberapa tokoh terkenal, termasuk anak Vincent Rompies, yang diduga terlibat.

Sumber: Disway.id

Baca juga: Viral! Anak Vincent Rompies Diduga Terlibat Kasus Bullying Siswa SMA hingga Masuk RS

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan