Apa Itu Action Oriented? Ada di Hasil Test Cake Resume soal Kelebihan Diri Sendiri

JABAR EKSPRES – Jika kamu telah mengikuti tes viral “What Cake R U?” dari Cake Resume, kamu pasti akan menemukan poin tentang “action oriented” dalam kolom kelebihan dirimu.

Quiz ini telah menjadi tren viral di media sosial dan banyak digunakan oleh pengguna untuk mengetahui pekerjaan yang sesuai dengan mereka serta kelebihan yang dimiliki.

Bagi Anda yang belum familiar dengan konsep “action oriented“, berikut adalah penjelasannya.

Apa Itu Action Oriented?

Menurut definisi dari Cambridge Dictionary,action oriented” atau “berorientasi pada aksi” adalah sebuah deskripsi yang menunjukkan kemauan atau kemampuan untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam menghadapi masalah atau situasi.

Sebagai contoh, para staf diharapkan memiliki sifat lebih kreatif, cenderung melakukan tindakan, dan efisien.

Arti lain dari “action oriented” adalah terlibat dalam melakukan langkah-langkah praktis untuk menangani masalah atau situasi.

Sebagai contoh, suatu laporan diharapkan memiliki fokus yang lebih pada tindakan, dan rekomendasinya harus lebih jelas.

BACA JUGA: Quiz Cake Resume 2024 Viral: Mirip Kue Apa? Kue Stroberi atau Lapis, Ini Cara Mainnya

Dalam konteks nilai-nilai entrepreneurship atau kewirausahaan, “action oriented” juga merupakan salah satu aspek yang penting.

Berorientasi pada tindakan berarti mengambil inisiatif untuk bertindak, bukan menunggu sampai kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

Hal ini mencerminkan sikap proaktif dalam menghadapi tantangan dan menciptakan peluang, yang merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam dunia kewirausahaan.

BACA JUGA: Apa Itu Tingkat Workaholic dalam Test Cake Resume? Ternyata Ini Artinya

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan