Tutup Buku Periode 2023, KSPPS Al Uswah Indonesia Gelar RAT

JABAR EKSPRES – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Al Uswah Indonesia telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2023 dan berhasil mencapai target meski harus tertatih-tatih di awal hingga pertengahan tahun.

Ini membuktikan eksistensi dan kualitas koperasi yang dibentuk melalui motto ‘Hidup Berkah Dengan Syariah’. Capaian ini tentunya tidak menjadi keuntungan pengurus saja, tapi turut dibagikan untuk seluruh anggota KSPPS Al Uswah Indonesia dengan pemberian reward kepada karyawan hingga anggota koperasi.

“RAT Tahun 2023, walaupun dengan tertatih-tatih kita bisa mengumpulkan keuntungan Rp 705.000.000. Sehingga di RAT ini kita juga memberikan penghargaan kepada karyawan serta anggota terbaik,” ujar Ketua KSPPS Al Uswah Indonesia H. Supriyadi, Senin (26/2).

BACA JUGA: Metode Pelatihan Program Kartu Prakerja Skema Normal 2024

Koperasi berbasis syariah yang telah berdiri lebih dari 17 tahun ini memiliki target besar, yakni sebagai koperasi syariah terbesar di Jawa Barat dan terpercaya di Indonesia. Maka dari itu, pihaknya juga menggunakan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit laporan keuangan koperasi agar menambah kepercayaan para anggota di dalam pengelolaan keuangan KSPPS Al Uswah Indonesia.

“Sejak tahun 2018, pembukuan KSPPS Al Uswah Indonesia telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik. Target kita terbesar di Jawa Barat. Artinya dalam waktu beberapa tahun kedepan kita menjadi koperasi syariah terbesar di Jawa Barat. Saat ini kita mungkin di urutan ke 5 atau 6. Cita-cita itu kita terbaik,” kata H. Supriyadi.

“Terpercaya di Indonesia, kita mengharapkan sistem kita dan seterusnya yang terbaik dan terpercaya. Dengan sistem kehati-hatian dan seterusnya. Kita juga mengedepankan kesejahteraan anggota, tidak hanya karyawan tetapi anggota secara keseluruhan kita berikan bagi hasil. Bahkan untuk menambah kepercayaan dan kualitas pelayanan, kita jemput bola bagi anggota yang mau menyimpan uangnya meskipun hanya Rp 5.000, kita terima,” kata dia menambahkan.

BACA JUGA: 23 Statistik TikTok yang Harus Diketahui untuk Strategi Pemasaran 2024

H. Supriyadi menjelaskan, di usia yang telah menginjak 17 tahun ini KSPPS Al Uswah Indonesia memiliki aset mencapai Rp 30 miliar dan dengan anggota lebih dari 31 ribu orang. Dimana dari modal awal sebesar Rp 100 juta, kini simpanan yang dimiliki KSPPS Al Uswah Indonesia mencapai Rp 27 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan