Tambah 3 Kursi, NasDem Kota Bogor Raih Satu Fraksi di Pileg 2024

JABAR EKSPRES – DPD Partai NasDem Kota Bogor akhirnya bisa memastikan bertambahnya perolehan kursi parlemen usai tiga orang kadernya lolos pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 ini.

Sebab, pada periode 2019-2024 partai besutan Surya Paloh ini hanya bisa menduduki satu kadernya di kursi DPRD Kota Bogor.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie menyampaikan, hasil tabulasi perolehan suara secara internal dari salinan formulir model C1, partainya meraih 30.126 suara.

Atas perolehan suara itu, NasDem memastikan bisa meraih empat kursi atau satu fraksi di DPRD Kota Bogor untuk periode 2024-2029.

“Alhamdulillah kami sambil menunggu hasil kepastian dari pleno KPU, namun dari hasil C1 yang dihimpun partai besutan Surya Paloh itu mencapai 99 persen, InsyaAllah kami besok mempunyai satu fraksi atau empat kursi DPRD Kota Bogor,” ungkapnya saat ditemui Jabar Ekspres di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Bogor, Senin 25 Februari 2024.

BACA JUGA: Rapat Pleno Pemilu 2024 di Ciawi Bogor Ricuh hingga Nyaris Adu Jotos, Rapat Lanjutan di Hari Ini

Benninu menjelaskan, perolehan suara terbanyak tersebar di daerah pemilihan (Dapil) 5 Bogor Utara, Dapil 3 Bogor Barat, Dapil 1 Bogor Timur-Tengah, dan Dapil 2 Bogor Selatan.

Adapun Dapil 5 Bogor Utara diraih oleh Benninu Argoebie dengan 6.861 suara untuk kursi ke-9, Dapil 3 Bogor Barat diraih caleg petahana Devie Prihartini Sultani dengan 5.551 suara untuk kursi ke-11.

Kemudian, Dapil 1 Bogor Timur-Tengah diraih oleh Tri Riyanto Andhika Putra dengan 5.848 suara untuk kursi ke-9, dan Dapil 2 Bogor Selatan diraih Fajar Muhammad Nur dengan 6.841 suara untuk kursi ke-9. Keduanya merupakan caleg debutan pertama pada Pileg 2024.

“Alhamdulillah kami menghantarkan dua caleg milenial banget usianya di bawah 40 tahun, dan dua caleg berumur di atas 40 tahun. Tapi bisa dikatakan menghantarkan empat caleg milenial di DPRD Kota Bogor,” papar Benn sapaannya.

BACA JUGA: Listrik Sering Padam, Dewan Soroti Terhambatnya Rekapitulasi Perhitungan Suara di PPK Bogor Barat

Saat ini, sambung dia, pihaknya masih menunggu proses hasil perhitungan suara NasDem dari Dapil 4 Tanah Sareal.

Hingga saat ini, kata Benn, berdasarkan data terakhir perolehan di Dapil 4 Tanah Sareal tersebut sudah mencapai 5.025 suara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan