Puluhan Murid SD di Sukabumi Keracunan Makanan

JABAR EKSPRES – Insiden keracunan makanan terjadi di Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tersebut menimpa para murid di Sekolah Dasar Nangewer, Kabupaten Sukabumi pada Senin, 26 Februari 2024.

Peristiwa tersebut bermula dari para murid membeli dan mengkonsimsi jajanan yang dijual oleh pedagang.

Cece Purnama selaku sekretaris Desa Sukajaya mengatakan, satu per satu para siswa yang mengkonsumsi makanan dengan jenis yang sama mengalami pusing hingga muntah-muntah.

“Terindikasi keracunan jajanan (makanan anak-anak) makanan tersebut merk DAYA , yang dijual oleh pedagang jajanan yang biasa mangkal di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, para murid yang sebelumnya mengalami pusing dan muntah-muntah, kini kondisinya sudah mulai membaik pasca dievakuasi ke pusat kesehatan terdekat.

BACA JUGA: Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Tikungan Batu Gajah Banjar, Begini Kondisi Nahasnya!

“Siswa-siswi yang muntah-muntah dibawa ke Puskesmas Karawang oleh guru, dan Kepala Desa Sukajaya untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah ditangani di Puskesmas Karawang dan mendapatkan pertolongan medis, siswa-siswi tersebut berangsur pulih dan normal kembali,” jelasnya.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, AKP Ujang Taan selaku Kapolsek Sukabumi mengatakan bahwa pihaknya langsung menindaklanjuti pasca adanya laporan peristiwa keracunan makanan tersebut.

“Diduga, tadi setelah kita tanya ke anak- anak atau murid tersebut bahwa beli jajanan di pedagang yang sering keliling. Tadi untuk pedagangnya udah kami mintai keterangan bahwa memang dari pagi tadi menjual makanan kepada anak anak tersebut siswa siswa tersebut,” terangnya.

Dari data sementara, ada 28 siswa-siswi dari dua sekolah dasar yang berbeda yang mengalami keracunan tersebut, yakni SDN Nangewer serta MI Sudajaya Girang.

“Setelah tadi dibawa ke puskesmas (para korban) sudah dipulangkan lagi ke rumahnya masing-masing,” tutupnya. (Mg9)

BACA JUGA: Warga Kota Sukabumi Rela Antre Berdesakan Demi Beras Murah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan