Polres Rancaekek Siap Kawal Pengiriman Logistik Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Bandung

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Jaga ketat rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilihan umum (Pemilu) 2024, jajaran Polsek Rancaekek lakukan pengamanan dalam input data ke sistem informasi rekapitulasi (Sirekap).

Kapolsek Rancaekek, Kompol Deny Sunjaya mengatakan, kegiatan pengamanan dilakukan guna memastikan logistik Pemilu dalam keadaan aman.

“Personil Polsek Rancaekek kembali laksanakan pengamanan hari ke-7 rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu, tingkat Kecamatan Rancaekek,” kata Deny, Senin (26/2).

Disampaikan, kegiatan pengamanan serta monitoring input data ke Sirekap karena Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rancaekek, Kabupaten Bandung untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024, secara manual sudah selesai dilaksanakan.

BACA JUGA: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di PPK Cileunyi Belum Selesai

Dijelaskan Deny, rencananya hari ini logistik hasil pesta demokrasi tahun ini yang tersimpan di Gudang Transit PPK Rancaekek, akan dikirim ke Gudang KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bandung.

“Pengawalan pergeseran logistik hasil Pemilu 2024 akan dikawal oleh personil Polsek Rancaekek bersama personil dari Koramil Rancaekek,” jelasnya.

Deny menegaskan, kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan untuk melaksanakan pengamanan ini dengan penuh rasa tanggungjawab.

Dia juga menambahkan, agar para personil pengamanan selalu waspada guna meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi Kamtibmas (keamanan serta ketertiban masyarakat), pasca dilaksanakannya Pemilu tahun 2024 di wilayah Kecamatan Rancaekek, dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Deny. (Bas)

BACA JUGA: 1200 Polisi Berjaga di SJH Jelang Laga Persib vs PSIS

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan