1.138 Personel Gabungan Amankan Ajang F1 Powerboat di Danau Toba

JABAR EKSPRES – Polda Sumatera Utara (Sumut) telah menempatkan sebanyak 1.138 personel sebagai bagian dari langkah-langkah keamanan untuk mengamankan kejuaraan internasional perahu cepat F1 Powerboat di Danau Toba.

Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kepala Bidang Humas Polda Sumut, mengungkapkan bahwa sistem keamanan yang diatur oleh Polda Sumut dilakukan bersama instansi lain.

“Sistem pengamanan yang digelar Polda Sumut berkolaborasi bersama Kodam I/Bukit Barisan, pemerintah daerah dan InJourney,” ujarnya, Senin (26/2).

Personel gabungan ini bertugas dalam mengawal kejuaraan internasional perahu cepat F1 Powerboat dengan standar internasional.

Baca juga: Membongkar Misteri Kematian Anak Tamara Tyasmara, Polda Metro Jaya Gandeng Ahli Gestur Tubuh

Hadi menjelaskan bahwa pola keamanan yang diterapkan bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para peserta, penonton, dan masyarakat selama acara berlangsung.

“Agar dalam keadaan aman, nyaman dan bisa menunjukkan kepada dunia bahwasanya Indonesia hebat dan sukses karena seperti yang diketahui F1Powerboat sudah kedua kalinya diselenggarakan,” katanya.

Polda Sumut, bersama dengan pihak-pihak terkait lainnya, memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan kejuaraan internasional perahu cepat F1 Powerboat ini.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT InJourney Maya Watono mengungkapkan bahwa logistik dari berbagai negara telah tiba di Pelabuhan Belawan, Sumut. Kemudian nantinya akan dikirimkan ke Balige, lokasi pelaksanaan kejuaraan F1 Powerboat di Danau Toba pada tanggal 2-3 Maret 2024.

Para aparat kepolisian Sumatera mengawal keberangkatan 15 kontainer logistik tersebut hingga sampai di Danau Toba.

“InJourney mengucapkan terima kasih kepada para stakeholders yang membantu proses clearance hingga pemberangkatan logistik-logistik F1 Powerboat tersebut menuju lokasi perlombaan. Dukungan para stakeholders sangat berperan penting pada kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan F1Powerboat Danau Toba pada 2-3 Maret mendatang,” ucapnya.

Baca juga: Naiknya UMKM Dalam Pagelaran F1 Powerboat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan