Taman Safari Bali Resmi Perkenalkan Varuna, Sensasi Piknik di Bawah Air Sembari Kulineran!

JABAR EKSPRESTaman Safari Bali resmi memperkenalkan Varuna, sebuah pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia dengan pengalaman yang imersif.

Bukan sekadar pertunjukan, Varuna mengajak pengunjung merasakan pengalaman multi sensori dengan memadukan kisah menarik, pertunjukan air yang memukau, dan hidangan ke dalam satu atmosfer Taman Safari.

Baca Juga: Meriah! Semarak Parade ‘Year Of Dragon’ Imlek 2024 di Taman Safari Bogor

Kehadiran Varuna menjadi sebuah langkah besar yang dilakukan oleh Taman Safari dalam menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pengunjung.

Alexander Zulkarnain, Vice President Media Event & Digital Taman Safari Indonesia mengatakan, Taman Safari Bali ingin mengemas keindahan bawah laut Bali lewat Varuna.

“Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia karena keindahan lautnya, pada tahun 2023 saja sudah lebih dari 4,5 juta wisatawan yang datang ke Bali,” ujar Alexander, dikutip dari keterangan persnya.

Berlokasi di Taman Safari Bali, yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali, Varuna memiliki luas sekitar 50 hektar dan menampung lebih dari 2.500 hewan dari berbagai belahan dunia.

Narasi Varuna digambarkan secara apik melalui perpaduan menawan antara animasi potongan kertas, pedalangan, dan pertunjukan yang memikat dari Penasihat Teknikal kenamaan dunia Peter Wilson.

Sebagai pertunjukan kelas dunia, Varuna mengintegrasikan upaya keberlanjutan dan konservasi kehidupan laut dalam seluruh pertunjukannya dalam sebuah panggung seluas 122 meter persegi.

“Varuna dihadirkan untuk memberikan nilai tambah bagi pariwisata Bali sehingga menarik perhatian dunia. Diharapkan, Varuna bisa menjadi pilihan utama wisatawan domestik dan asing diluar dari tempat wisata alam dan beach club yang saat ini menjadi andalan di Bali,” kata Alex.

Alex menambahkan, pihaknya berharap Varuna bisa menjadi simbol bahwa Indonesia bisa memiliki atraksi wisata dipadu dengan pengalaman gastronomi berkelas dunia.

Menariknya, pertunjukan Varuna diperkaya dengan kekayaan budaya Bali melalui kerja sama dengan seniman lokal dan internasional terkemuka.

“Kami telah bekerja sama dengan beberapa seniman ternama di Bali untuk membawa nuansa Bali yang telah terkenal di dunia, sehingga harapan kami Varuna dapat menjadi tolok ukur pertunjukan kelas dunia di Indonesia,” ungkap Hans Manansang, Direktur Marketing Taman Safari Indonesia Group.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan