SMA BPI 1 Bandung Kembali Gelar Festival Budaya Reswara 2024 dengan Tema Digwijayacultura

BANDUNG, JABAR EKSPRES – OSIS SMA BPI 1 Bandung kembali menggelar festival budaya Reswara 2024 dengan tema Digwijayacultura.

Tema tersebut memiliki arti yang cukup mengesankan, diambil dari bahasa Sansakerta “Digwijaya” yang berarti kesaktian, kemenangan, dan keinginan yang kuat.  Sementara itu, “Cultura” memiliki arti kultur, budaya, seni, dan adat istiadat.

Reswara 2024 SMA BPI 1 Bandung memiliki slogan “Eteranal Traditions, Unparalleled Inspiration”, yang mengandung filosofi merangkul masa lalu, merayakan saat ini, dan menginspirasi masa depan melalui keindahan budaya yang abadi.

Festival budaya Reswara merupakan agenda yang digelar setiap tahun oleh SMA BPI 1 Bandung, yang dibuka untuk khalayak umum, terutama siswa-siswi SMP.

Ada banyak kegiatan dalam acara Reswara yang diikuti oleh siswa-siswi SMP, antara lain pameran pendidikan, pertunjukan seni, dan perlombaan tingkat SMP se-Jawa Barat yang terdiri dari lomba angklung, tari rampak, modeling, story telling, band, solo vocal, e-sport, dan try out. Selain itu pada kegiatan Reswara tahun 2024 ini terdapat lomba STEAM tingkat Nasional.

Kegiatan lomba tersebut sudah dilaksanakan mulai dari 19 hingga 24 Februari 2024, dengan jumlah keseluruhan peserta 1297 orang dari 95 SMP.

Acara puncak Reswara 2024 SMA BPI 1 Bandung digelar pada 24 Februari 2024, dibuka dengan pagelaran wayang dan diresmikan oleh Kepala SMA BPI 1 Kiki Aryani, M.Pd, Ketua Yayasan BPI Mohamad Boyke Djunardi di S.H, KCD VII yang diwakili oleh Ibu Iin Supartini, S.Pd.

Kepala Sekola SMA BPI 1 Bandung Kiki Aryani, M.Pd saat menyampaikan sambutan dalam acara Festival Budaya Reswara 2024.

Kepala SMA BPI 1 menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara Reswara ini merupakan ajang mengenalkan SMA BPI 1 Bandung kepada masyarakat, mempererat hubungan silaturahmi, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk menggali potensi dan kreatifitas siswa-siswi yang terlibat.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba, pertunjukan seni dari berbagai ekskul yang ada di SMA BPI 1 diantaranya Thunder Bee Modern Dance, Paranada Angklung, Paranada Band, Kabaret KABISA, dan Model SMA BPI 1.

Salah satu kegiatan lomba acara Reswara SMA BPI 1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan