Reality Club Ramaikan South by Southwest Music Festival 2024

JABAR EKSPRES – Band indie-rock Indonesia, Reality Club, akan menjadi salah satu pengisi acara dalam South by Southwest Music Festival (SXSW) 2024 yang akan digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada tanggal 8 hingga 16 Maret mendatang.

Reality Club dijadwalkan untuk tampil dalam acara FRIENDS:FOREVER, yang diperkirakan akan menjadi acara musik Asia terbesar dalam sejarah SXSW. FRIENDS:FOREVER diselenggarakan oleh perusahaan Amerika Serikat yang dimiliki oleh individu berlatar belakang Asia, Jaded, yang sebelumnya menggelar acara serupa bertajuk Tiger Den pada tahun 2023.

Acara FRIENDS:FOREVER sendiri akan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 14 dan 15 Maret, di Empire Control Room & Garage. Hal ini menjadi kesempatan bagi Reality Club untuk mewakili Indonesia dan Asia Tenggara di panggung SXSW.

Vokalis, gitaris, dan penulis lagu Reality Club menyampaikan kegembiraan mereka melalui keterangan tertulis, “Kami sangat senang dapat mewakili Indonesia, bahkan Asia Tenggara juga di SXSW. Gaya musik kami cukup beragam dan kami memainkan banyak genre, jadi bersiaplah untuk sebuah perjalanan musik yang seru. Kami tidak sabar untuk bersenang-senang bersama, bertemu teman-teman baru, dan merayakan musik.”

Jadwal penampilan Reality Club ini menjadi momen yang dinanti-nantikan setelah rencana tampil di SXSW 2020 yang harus ditunda akibat pandemi Covid-19. Dengan demikian, Reality Club akan menyusul sejumlah musisi Indonesia terdahulu yang telah tampil di SXSW, seperti Efek Rumah Kaca, White Shoes & The Couples Company, The SIGIT, Shaggydog, Yacko, dan Tuan Tigabelas.

Tidak hanya Reality Club, acara FRIENDS:FOREVER juga akan menampilkan sejumlah musisi mancanegara, termasuk thuy, penyanyi asal California berketurunan Vietnam yang viral di Indonesia lewat lagu “girls like me don’t cry,” serta trio indie-rock asal Seoul, SE SO NEON.

Selain itu, festival ini juga akan menampilkan bakat-bakat dari berbagai negara, antara lain penyanyi dan produser dance-pop Shelhiel dari Malaysia, penyanyi dan penulis lagu indie Su Lee dari Korea Selatan, produser R&B dan hip-hop STUTS dari Jepang, serta banyak nama lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan