Pj Wali Kota Segera Lantik Pejabat Hasil Open Bidding

JABAR EKSPRES – Penjabat Wali Kota Banjar Dr Hj Ida Wahida Hidayati SE, SH, MSi segera melantik Kepala DPMPTSP. Posisi tersebut sudah hampir sebulan kosong dan diisi oleh Pelaksana Harian (plh).

“Rotasi-Mutasi harus izin Kemendagri. Saya mau melantik salah satu pejabat hasil open bidding (Kepala DPMPTSP),” ujar Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati, Jumat 23 Februari 2024.

Pj Wali Kota Banjar mengatakan, pemerintah Kota Banjar sudah mengusulkan nama pejabat yang akan dilantik sebagai Kepala Dinas PMPTSP. Nama yang diusulkan itu juga sesuai dengan hasil open bidding yang telah dilaksanakan saat masa Kepala Daerah Hj Ade Uu Sukaesih – H Nana Suryana di akhir masa jabatannya.

BACA JUGA : Ucapkan Belasungkawa untuk Anggota KPPS yang Meninggal Dunia, Rudy Susmanto : Mereka Pahlawan Demokrasi

“Sudah diusulkan, tetapi belum turun dari Kemendagri. Saya sesuai aturan saja,” kata Hj Ida Wahida Hidayati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banjar Drs H Asep Tatang Iskandar MSi turut menjelaskan mekanisme dalam proses pelaksanaan rotasi dan mutasi di lingkung Pemerintahan Daerah yang dipimpin oleh seorang Penjabat (Pj). Menurut dia mekanisme tidak hanya ke BKN, tetapi sampai di tingkat Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk mekanisme rotasi dan.mutasi bagi kepala daerah yang dijabat oleh Pj, langkah awal mengajukan permohonan Pertek ke BKN selanjutnya permohonan ijin ke Mendagri. Jadi tunggu saja, mekanisme sudah berjalan dan masih dalam proses di pusat nya. Sekarang menunggu informasi selanjutnya dari pusat,” kata H Asep Tatang Iskandar.

Sebagaimana diketahui hasil pelaksanaan open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada akhir tahun 2023 kemarin diikuti oleh 8 ASN di Kota Banjar. Dari delapan pejabat ASN yang bertarung, diperoleh tiga besar diantaranya Mamat Rahmat SSTP, MSi, Mujjadi Adi Nugroho AKS, MSi dan Rosyani ST, MAP. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan