Pemilu 2024 Berlangsung dengan Damai, Gus Baha Apresiasi Kinerja Polri

JABAR EKSPRES – KH Ahmad Baharuddin Nursalim (Gus Baha) mengapresiasi kinerja Polri dalam melaksanakan pengamanan pada Pemilu 2024.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia atas upaya keras yang tak kenal lelah menjalankan tugas menjaga pelaksanaan Pemilu aman dan damai,” ucap Gus Baha dalam keterangan pers Humas Polri di Jakarta, Rabu (21/2).

Perihal tersebut diucapkan setelah Kasatgas Humas Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) Polri, Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko bersilaturahmi ke kediaman Gus Baha.

Di waktu yang sama Gus Baha menganjurkan masyarakat Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan usai pemungutan suara Pemilu 2024.

Menurutnya pelaksanaan Pemilu 2024 ini dinilai berlangsung aman salah satunya karena peran dari Polri yang memberikan pengamanan melalui Operasi Nusantara Cooling System.

Baca juga: Komnas HAM Bongkar Kepala Daerah yang Tak Netral dalam Pemilu 2024

“Seluruh pihak harus tetap menjaga kerukunan, kondusifitas dan persatuan. Pemilu yang telah berjalan lancar, aman dan damai ini adalah wujud kemajuan demokrasi,” ucap Gus Baha.

Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko lantas mengucapkan terima kasih ke Gus Baha karena perannya untuk senantiasa menjaga kedamaian.

Gatot berpendapat bahwa adanya dukungan dari Gus Baha, Habaib, Kiai, dan tokoh agama lainnya membuat Pemilu 2024 dapat berlangsung secara damai.

“Apa yang disampaikan oleh para tokoh agama merupakan upaya penyejuk bagi umat agar terhindar dari hal-hal yang dapat memecah belah bangsa Indonesia,” ujar Gatot.

Baca juga: Diduga Ada Kecurangan, Saksi 03 di Kota Sukabumi Tolak Tanda Tangan Hasil Pleno dan Berita Acara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan