PDIP Tolak Sirekap, Gerindra: Namanya Orang Kalah

JABAR EKSPRES – Partai Gerindra menyikapi santai dengan tidak setujunya PDIP akan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) KPU. PDIP menganggap, banyaknya kecurangan yang terjadi pada pesta demokrasi saat ini.

“Ya monggo aja menyampaikan sikap. Namanya orang kalah kan, psikologinya begitu, apa aja ditolak,” ujar Habiburokhman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan pada Rabu, 21 Februari 2024.

BACA JUGA: PDIP Tolak Hasil Perhitungan Suara Pemilu di SIREKAP, Ini Alasannya!

Menurutnya, orang kalah akan menolak apa saja, termasuk tawaran makan. Bahkan, orang kalah pun bisa menolak tawaran makan dari istrinya sendiri.

“Jangan-jangan ditawari makan sama istrinya di rumah nolak juga dia kan. ‘Makan pah‘. ‘Aduh ntar dulu, lagi nggak nafsu makan’,” sindirnya.

SIREKAP adalah aplikasi untuk menampung Formulir C yang merupakan hasil dari perhitungan suara di tingkat TPS. Formulir C itu diunggah oleh petugas TPS. Hasil dari seluruh TPS itu dapat dilihat dalam bentuk numerik pada laman situs pemilu2024.kpu.go.id. (*)

BACA JUGA: Diduga Ada Kecurangan, Saksi 03 di Kota Sukabumi Tolak Tanda Tangan Hasil Pleno dan Berita Acara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan