Harga Beras Kian Mencekik, Pasokan Terus Menipis

Sudah dua minggu ini terjadi. Harga beras per kilogram itu Rp 15.500 untuk eceran. Sedangkan pembelian setiap karung diberi harga Rp 15.000 per kilogramnya.

Salah seorang warga Kota Banjar, Mareta mengaku membeli beras jenis medium dengan harga Rp16.000 per kilogram. Padahal biasanya dia mendapat harga Rp13 ribu per kg.

“Semoga pemerintah bisa serius menyelesaikan harga-harga kebutuhan pokok yang terus naik. Utamanya beras karena menjadi kebutuhan dasar pokok utama masyarakat Indonesia,” katanya berharap.

BACA JUGA: Review Infinix Hot 40 Pro, Performa Gaming Memukau dan Kamera 108MP yang Mengagumkan

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banjar Hj Sri Sobariah SE, ME, MM melalui Kepala Bidang Perdagangan Riyanti Savitrie SIP, MSi mengatakan, hasil pemantauan tim di Pasar Banjar harga beras saat ini Rp 15.000 per kilogram. Harga itu untuk komoditas jenis medium.

“Ini terjadi karena pasokan kurang dan permintaan mulai meningkat. Kami akan melakukan operasi pasar murah untuk menekan harga beras yang sudah menyentuh harga Rp 15.000 per kilogram untuk kualitas medium. Rencana akan kita gelar pada bulan Maret 2024,” kata Dia. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan