Dampak Puting Beliung, Jalan Raya Bandung-Garut Terhenti

JABAR EKSPRES – Angin puting beliung terjadi di kawasan Bandung Timur, tepatnya di Kabupaten Sumedang, Rabu (21/2/2024). Peristiwa ini membuat beberapa pohon dan reklame di jalan Raya Bandung-Garut bertumbangan.

Bahkan, dalam video di media sosial terlihat beberapa rumah pun ikut terdampak.

Lalu lintas sempat terhenti karena kondisi jalan ditutupi pepohonan yang tumbang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadisdamkar) Kabupaten Bandung, Iman Irianto Sudjana membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya titik lokasi angin puting beliung ini bukan berada di wilayah Kabupaten Bandung melainkan di Kabupaten Sumedang.

“Betul tadi sekitar jam 5 sore kami menerima laporan. TKP angin puting beliungnya ada di sumedang,” ujar Iman saat dikonfirmasi.

Iman menjelaskan, saat ini pihaknya langsung menurunkan tim rescue untuk menangani pohon tumbang.

“Saat ini kita fokus dampaknya yang tumbang di jalan raya. Kita juga ada Anggota dari pos cicalengka dan pos mako soreang sudah ada di sana. Kami menurunkan tim rescue untuk menangani pohon tumbang dan reklame yang menghalangi jalan,” ungkapnya.

Dia menambahkan saat ini arus lalu lintas sendiri masih terganggu, sehingga dirinya akan mengupayakan penangan lebih cepat.

“Saat ini lalu lintas berhenti sejenak karena ada pohon tumbang. Tapi kami upayakan diselesaikan dengan cepat agar lalu lintas kembali normal,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan