Bakal Duduki Posisi ATR BPN, AHY Dilantik Hari Ini?

JABAR EKSPRES – Publik dihebohkan dengan kabar pelantikan Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Presiden Jokowi disebut-sebut akan melantik Ketum Demokrat tersebut pada Rabu, 21 Februari 2024.

Ketua Umum Demokrat yang kerap disapa AHY itu digadang-gadang menjadi Menteri untuk menggantikan Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto ini kabarnya akan dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham (Menko) Polhukam menggantikan posisi Mahfud MD.

Profil Agus Harmurti Yudhoyono.

Mayor Inf. (Purn.) H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.PA., merupakan politikus dan mantan perwira militer Indonesia.

Pria yang akrab disapa AHY ini adalah putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lahor pada 10 Agustus 1978 ini sempat karier sebagai militer profesional di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) selama 16 tahun. AHY menjadi lulusan terbaik dari Akademi Militer tahun 2000 dan meraih penghargaan Presiden Republik Indonesia; Bintang Adi Makayasa.

AHY didaulat oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada tahu 2016.

AHY terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020–2025 secara aklamasi dalam Kongres Ke V Partai Demokrat pada tanggal 15 Maret 2020.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan